Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Vaksinasi Drive Thru, Bagi Pemohon SIM

Sukisno

Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Vaksinasi Drive Thru, Bagi Pemohon SIM
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Satlantas Polres Bojonegoro menggelar layanan Vaksin yang dikemas dengan sistem Drive Thru. Kegiatan Vaksinasi Drive Thru dilaksanakan Sabtu,(26/6/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, S.I.K., M.M., M.H. dengan didampingi Kasat Lantas AKP Rizal Nugra Wijaya, S.I.K..

“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya Polri dalam percepatan Program Vaksinasi Nasional sekaligus memperingati Hari Bhayangkara Ke-75,” terang Kapolres Bojonegoro.

Lanjut Kapolres, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensukseskan program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pentingnya Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Rizal Nugra Wijaya, S.I.K, kepada para awak media mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Vaksin Drive Thru melibatkan 91 orang yang telah memenuhi persyaratan kesehatan serta domisili sesuai KTP Kabupaten Bojonegoro.

“Vaksin Drive Thru ini sasarannya adalah masyarakat yang telah selesai melakukan kepengurusan SIM, dengan mekanisme pemeriksaan medis terlebih dahulu apabila memenuhi syarat akan dilanjutkan dengan Vaksinasi,” kata AKP Rizal menegaskan..

Masih dalam kesempatan yang sama, Kasat Lantas berpesan kepada masyarakat untuk tetap disiplin 5M, yakni, menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas agar Indonesia segera pulih dan bangkit dari Pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read