Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Hiburan

Tips Tips Seputar Pemilihan potongan untuk wajah bulat

Hiburan, Rakyatnesia – Jangan Pernah meremehkan tentang pemilihan rambut karena pemilihan rambut bisa mempengaruhi bentuk wajah atau penampilan kalian lo gaes. Apalagi Potongan untuk Wajah Bulat.

Memilih potongan rambut untk wajah bulat wajib diperhatikan, karena kalau sampai salah memilih wajah kita jadi kelihatan lebih tembem atau gemuk dari biasanya. Oleh karenanya akan pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa tips dan juga contoh jenis rambut wajah bulat buat kalian biar tetep cantik dan bikin percaya diri.

Baca Juga  Spoiler Jujutsu Kaisen Chapter 189 RAW Leaks And Release Date

Cara Memilih Potongan Rambut yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Paham Dengan Jenis Wajah Anda

Jenis wajah sudah kalian ketahui sendiri ada beberapa macam, mulai yang tirus, lonjong, oval, bulat, kotak dan beberepa jenis lainnya. Oleh karena itu pahami dulu bentuk wajah sebelum menentukan jenis potongan rambut anda, bagaimana caranya ?

Salah satunya adalah dengan cara melihat di cermin atau melakukan selfi dengan camera ponsel milik anda.

Cara Memilih Potongan Rambut yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Perhatikan panjang dan lebar wajah

Panjang rahang atau wajah menentukan bentuk. Jika wajah anda lebih panjang, dan sedikit lebar, berarti anda memiliki wajah oval. Begitu pula sebaliknya. Jika anda memiliki wajah lebih lebar dari pada panjangnya anda punya wajah lebar atau bisa dibilang bulat.

Baca Juga  Spoiler Jujutsu Kaisen Chapter 189 RAW Leaks And Release Date

Potongan Rambut yang Tepat untuk Wajah Bulat

Setelah anda paham bentuk wajah anda, silahkan bingkai gambar anda dengan editing virtual yang banyak ditemuai di beberapa aplikasi android maupun iphone.

Lingkari khusus wajah anda kesampingkan rambut atau kuncir rambut kebelakang agar wajah terlihat sepenuhnya.

Tampilkan fitur terbaik dalam wajah bulat Anda yang lembut dengan memberi kontras berupa sudut. Pilih potongan halus dan lancip, dan hindari rambut menggembung. Pertimbangkan potongan medium dengan rambut berlapis membingkai wajah. Minta penata rambut memendekkan lapisan di bawah telinga. Lapisan terpanjang harus jatuh beberapa senti di bawah dagu.

  • Pilih lapisan panjang dan bergelombang untuk memanjangkan dan menciptakan kontras pada fitur wajah. Potongan panjang tampak bagus pada wajah bulat karena dapat memanjangkan fitur yang biasanya pendek.
Baca Juga  Spoiler Jujutsu Kaisen Chapter 189 RAW Leaks And Release Date

Anda dapat memanjangkan rambut sebelumnya, atau jika sudah panjang, meminta penata rambut memotongnya dengan model berlapis. Misalnya, pertimbangkan lapisan panjang bergelombang yang kontras dengan fitur wajah bulat.

potongan rambut wajah bulat
  • Pilih model asimetris yang berani. Model asimetris merupakan langkah berani dan cantik untuk orang berwajah bulat. Poni panjang berlapis menciptakan sudut yang kontras dengan wajah bulat. Potongan bob bersudut juga bagus untuk orang yang ingin rambut lebih pendek.
  • Cobalah potongan pixie untuk menonjolkan fitur wajah. Pixie akan memfokuskan fitur wajah Anda, bukan potongan rambut itu sendiri. Tipe potongan seperti ini akan menonjolkan bulatan pipi dan mata. Selain itu, potongan pixie tidak memerlukan penataan rumit.

Model Dan Jenis Gaya Rambut Untuk Wajah Bulat

Natural Middle-parted Hair

1 2 3Next page

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button