Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa Timur

Viral Respon Bupati Tuban terhadap Pasien Covid Yang Tidak Dapat Kamar, Begini Kronologinya

Berita Tuban – Sebuah curhatan cewek di Media sosial, wanita tersebut berasal dari Tuban, Jawa Timur bernama Desi Tri Lestari, yang mengeluhkan ibunya Positif Covid-19 namun tidak mendapatkan kamar di RS Tuban. Karena tidak mendapatkan kamar di rumah sakit, Desi Tri Lestari lantas kembali membawa pulang ibunya untuk dirawat di rumah. Curhatan ini segera viral dan membuat gaduh media sosial Facebook, terutawa grup warga Tuban.

Namun tidak disangka, curhatan tersebut mendapat respons dari Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky. Ia memberikan respon cepat dalam menindaklanjuti laporan warga melalui media sosial (Medsos) Facebook itu.

Baca Juga  Lebaran 2022 Diprediksi Ada 30 Ribu Lebih Warga Lamongan Pulang Kampung

“Kepada pihak terkait, ibu saya yang dinyatakan Covid dan sedang mencari ruang isolasi di RS Tuban dan semua penuh. Rumah saya Widang dan di RS ibu saya tidak diperiksa atau apa langsung disuruh balik karena kuota penuh dan sekarang tidak dapat rumah sakit dan terpaksa harus kembali pulang,” begitu Desi menulis curhatannya.

Dwi Tri Lestari dalam tulisannya juga menceritakan kondisi ibunya. Dan meminta tolong langsung kepada bupati untuk menambah ruangan isolasi.

“Kondisi sekarang ibu saya sesak berat tidak bisa lepas dari oksigen…kepada pak bupati baru tolong ditambah lagi kuota kamar isolasi di RS pak… terima kasih. Semoga keluhan saya di dengar,” sambung akun Facebook Dwi Tri Lestari.

Baca Juga  Viral, Wahana Pasar Malam Di Jatirogo, Tuban Terbakar Ketika Beroperasi

Mengetahui unggahan itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky merespon melalui kolom komentar.

“Posisi pasien dimana ya,” komentar pertama kali Bupati dengan akun Aditya Halindra Faridzky.

“Saya bisa diberikan nomer telepon keluarga yang bersangkutan,” masih komentar Bupati Tuban

“Agar segera ditindaklanjuti,” imbuhnya.

“Sudah saya koordinasikan dengan RSUD Tuban kamar tersedia posisi pasien dan keluarga dimana,” tulis Lindra.

Respon cepat akun Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky tesebut menuai banyak komentar positif dari masyarakat dunia maya. Tak sedikit para nitizen yang memuji bupati muda milenial itu.

Baca Juga  Pemuda Modo, Lamongan Ini Harus Lebaran di Penjara Setelah Aniaya Pemuda Lain Waktu Ngabuburit

Baca juga :

Seperti halnya akun Halimatus, yang langsung menunjukan lokasi rumah pasien “ada dirumah Dusun Pencol RT 07 RW 05 Desa Widang, Kec. Widang. Kemudian akun lain, Ahbaabul Musthofa “Netes eluhku Mas. Panjang umur,” dengan emoticon mendoakan.

Tak berselang lama, Bupati Lindra didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) langsung melakukan inspeksi mendadak di RSUD R Koesma Tuban.

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku