Silaturahmi Ke Sekretariat PSHT Cabang Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro Ajak Jogo Bojonegoro

33

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Demi menjaga kedamaian dan juga keamanan serta ketertiban di wilayah hukum Polres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan,SIK,MH terus melakukan berbagai upaya persuasif dan juga pendekatan dengan berbagai pihak.

Salah satu upaya Kapolres tersebut adalah melakukan pendekatan persuasif dengan bertandang ke Sekretariat Cabang PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur yang berada di Jalan Kolonel Sugiono, Bojonegoro Kota, Kamis (25/6/2020).

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan ditemui oleh Ketua PSHT Cabang Bojonegoro Wahyu Subakdiono, beserta pengurus Pengurus Cabang PSHT Bojonegoro dan Pamter (Pengamanan internal) PSHT Bojonegoro. Sedangkan, Kapolres hadir dengan didampingi Kasat Intelkam Polres Bojonegoro, Kasat Binmas Polres Bojonegoro.

Menurut Kapolres Bojonegoro, agenda silahturahmi tersebut sekaligus dalam rangka menyatukan visi dan misi. Terhadap segala kegiatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro agar tercipta situasi kondusif. Sehingga terciptanya Harkamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang juga menjadi tanggung jawab semua pihak itu.

“Mari menjaga kerukunan antar perguruan silat di wilayah Bojonegoro  demi terwujudnya Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolres Bojonegoro.

Masih menurut AKBP M. Budi Hendrawan, PSHT di Bojonegoro dapat membantu untuk keamanan dan juga kedamaian serta ketertiban di wilayah Bojonegoro ini.

“Dengan Persaudaraan yang terus dibangun oleh semua perguruan Pencak Silat di Bojonegoro akan menjadi pioner pembangunan dan masa depan Bojonegoro yang lebih baik,” tegasnya.

Lanjut M Budi Hendrawan, dengan adanya Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) diharapkan bisa menjadi wadah dari semua perguruan silat yang ada di Bojonegoro ini. BKP bisa memfasilitasi setiap ada permasalahan sekecil apapun, karena perguruan silat yang ada di Bojonegoro memiliki tujuan yang sangat baik.

“Dengan adanya Bojonegoro Kampung Pesilat kami yakin dan berharap agar Bojonegoro akan terus kondusif dari gangguan keamanan dan ketertiban, Perguruan silat yang ada di Bojonegoro memiliki tujuan yang baik,” kata Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga berpesan kepada para pengurus dalam menyikapi kabar atau informasi, ajakan provokasi sangat cepat dan mudah tersebar, sehingga harus lebih hati-hati agar tidak mudah terprovokasi di media sosial (medsos), yang belum diketahui kejelasannya.

“Untuk menjadi perhatian, agar masyarakat tidak langsung menerima mentah-mentah terkait adanya isu isu atau ajakkan yang dibuat oleh orang-orang yang tidak diketahui dan tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan informasi yang dapat membuat keresahan dan ketidak nyamanan masyarakat dan jangan mudah terprovokasi,” kata Kapolres menegaskan.

Di tempat yang sama, Wahyu Subakdiono, Ketua PSHT Cabang Bojonegoro, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Bojonegoro beserta jajarannya yang meluangkan waktu bersilaturahmi ke Padepokan PSHT Cabang Bojonegoro. Keluarga besar PSHT Cabang Bojonegoro siap membantu untuk menjaga Harkamtibmas di wilayah Bojonegoro sehingga aman dan kondusif.

“Keluarga besar PSHT Cabang Bojonegoro siap menjaga Harkamtibmas di wilayah Bojonegoro, sehingga suasana bisa berjalan dengan aman dan kondusif,” tandas Ketua PSHT Cabang Bojonegoro itu.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More