Do’a Bersama dan Deklarasi Pilkada Damai, Digelar di KPUD Bojonegoro

0 189

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Di hari tenang jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, gelar do’a bersama dan deklarasi Pilkada Damai dalam pilbup Bojonegoro 2018, di Aula KPUD Bojonegoro, yang berada di Jalan KHR Rosyid, Bojonegoro, Senin (25/6/2018) malam.

Acara do’a bersama yang disertai dengan tumpengan itu, diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua KPUD Bojonegoro, Abdim Munib. Dalam kata sambutanya, disampaikan bahwa kegiatan do’a bersama dan deklarasi damai sudah dilaksanakan setiap jelang pelaksanaan pilkada.

“Kegiatan do’a bersama dan deklarasi pilkada damai selalu dilaksanakan di KPUD Bojonegoro jelang Pilkada, termasuk juga dilaksanakan jelang Pilkada 2018 ini. Sehingga, kegiatan ini sudah menjadi tradisi yang selalu dilaksanakan jelang pilkada di Bojonegoro,” tegas Ketua KPUD Bojonegoro, Abdim Munib, Senin (25/6/2018) malam.

Ditambahkan, pihaknya bersyukur sebab hingga saat ini situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro tetap kondusif. Keamanan wilayah Bojonegoro tidak luput dari peran Polres Bojonegoro beserta jajarannya yang diback up Kodim 0813 Bojonegoro, Satpol PP Bojonegoro, Linmas Bojonegoro serta semua pihak yang membantu keamanan di Bumi Angling Dharma ini.

“KPUD Bojonegoro telah melaksanakan tahapan Pilkada bupati – wakil bupati Bojonegoro dan gubernur – wakil gubernur Jawa timur, hingga saat ini sudah masuk hari tenang. Tinggal besok Selasa dan Rabu tanggal 27 Juni 2018, sudah merupakan hari H pelaksanaan pencoblosan Pilkada 2018,” ungkap pria yang aktif disapa Mas Munib itu.

Do’a Bersama dan Deklarasi Pilkada Damai, Digelar di KPUD Bojonegoro 1
Cabup Bojonegoro Soehadi Moeljono (paling kiri,bawah) saat ikuti acara do’a bersama dan deklarasi Pilkada Damai dalam pilbup Bojonegoro 2018, di Aula KPUD Bojonegoro, yang berada di Jalan KHR Rosyid, Bojonegoro, Senin (25/6/2018) malam.

Masih menurut Mas Munib, pihaknya minta maaf kepada masyarakat di Kabupaten Bojonegoro jika selama melaksanakan tahapan kegiatan pilkada ini ada kesalahan dan kekhilafan.

“Atas nama pribadi dan KPUD Bojonegoro, kami menyampaikan permohonan maaf, jika selama dalam proses pilkada ini ada kesalahan dan kekhilafan. Masih dalam suasana lebaran, semoga semua kita saling bermaaf-maafan dan kita kembali fitri,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Bojonegoro Dr Suprianto,SH,MH, yang berhalangan hadir dan diwakili oleh Bakesbangpol Kusbiyanto dalam sambutanya mengatakan bahwa, pihaknya telah menerima laporan tentang kesiapan KPUD Bojonegoro dalam melaksanakan persiapan kegiatan Pilkada Bojonegoro 2018 ini.

“Distribusi kotak dan surat suara dan logistik lainnya sudah berjalan dengan baik serta pengamanan juga cukup kondusif. Ini sangat menggembirakan bagi Pemkab Bojonegoro, dengan harapan Pilkada Bojonegoro 2018 ini, bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tegas Kusbiyanto, Senin (25/6/2018).

Dalam kesempatan itu, Kusbiyanto juga menyampaikan tentang kekuatan pengamanan Pilkada Bojonegoro 2018. Dimana pengamanan itu, akan mengerahkan 664 personil dari Polres Bojonegoro, dengan dibantu 1 SSK dari Brimob, personil Kodim 0813 Bojonegoro sebanyak 440, Yonif 521 sebanyak 31 personil dan Linmas sebanyak 8.168 personil.

Ketua FKUB KH Alamul Huda berkenan memimpin deklarasi damai yang ditirukan semua yang hadir di acara tersebut, Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan do’a diteruskan dengan makan tumpeng bersama.

Tampak hadir, Calon Bupati Boonegoro Soehadi Moeljono, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, Kejari Bojonegoro Muhaji, Kakan Satpol PP Achmad Gunawan, serta undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More