Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

Wabup Bojonegoro Tinjau RSUD R Sosrodoro Djatikoesoemo, Sekaligus Beri Penghormatan Terakhir Kepada Nakes Moh Ishaq Sebagai Pejuang Covid-19

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto, M.Pd melakukan peninjauan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, yang berada di Jalan Veteran, Bojonegoro Kota, Kamis (24/6/2021).

Salah satu tujuan dilaksanakanya peninjauan di rumah sakit milik Pemkab Bojonegoro itu adalah untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya beberapa hari ini terjadi lonjakan tinggi pasien Covid 19 sehingga kondisi tersebut jika tidak diimbangi dengan ketersediaan ruang perawatan isolasi, dapat menjadi risiko terhadap keselamatan pasien lainnya.

Wakil Bupati Bojonegoro H. Budi Irawanto, didampingi oleh Direktur RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro dr. Ahmad Hernowo Wahyu Utomo, M.Kes berkeliling untuk melihat langsung pelayanan dan meninjau sejumlah fasilitas RSUD Bojonegoro itu.

Baca Juga  Satlantas Polres Bojonegoro Launching Tim Speed Mliwis Putih. Ini Tujuannya

Dalam peninjauan tersebut tampak Wakil Bupati akrab menyapa warga masyarakat yang sedang berobat maupun yang sedang menunggu anggota keluarganya yang sedang menjalani rawat inap sambil menampung masukan dari warga untuk peningkatan pelayanan ke depannya.

“Peninjauan ini selain melakukan pengecekan pelayanan kepada msyarakat, juga ingin memberikan semangat kepada tenaga kesehatan (nakes) dan pegawai di lingkungan RSUD Bojonegoro,” Ungkap Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto yang biasa disapa Mas Wawan itu.

Baca Juga  Kumpulan Ucapan Lebaran Idul Fitri Terbaru Dan Terbaik

Ditambahkan, Tenaga kesehatan merupakan benteng terakhir dalam menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karenanya, perlu dukungan dan semangat untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga Kabupaten Bojonegoro tercinta ini.

“Tenaga kesehatan telah berjuang untuk menyelamatkan pasien, namun kita tahu tenaga kesehatan banyak yang gugur dalam berjuang melawan Covid 19. Rumah sakit pastinya mengalami keterbatasan tenaga kesehatan sehingga perlu mengoptimalkan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya,” ucap Mas Wawan

Baca Juga  Hari Kartini Ke-97 Tahun 2022 Di Bojonegoro, Diperingati Dengan Berbagai Perlombaan

Masih menurut Mas Wawan, perlu kerjasama semua pihak untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19, hal ini tidak bisa cegah hanya menjadi tanggung jawab tenaga kesehatan saja.

1 2Next page
Klik Baca Lebih Lanjut

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button