Wabup Bojonegoro Tinjau RSUD R Sosrodoro Djatikoesoemo, Sekaligus Beri Penghormatan Terakhir Kepada Nakes Moh Ishaq Sebagai Pejuang Covid-19

Sukisno

Wabup Bojonegoro Tinjau RSUD R Sosrodoro Djatikoesoemo, Sekaligus Beri Penghormatan Terakhir Kepada Nakes Moh Ishaq Sebagai Pejuang Covid-19
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto, M.Pd melakukan peninjauan langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, yang berada di Jalan Veteran, Bojonegoro Kota, Kamis (24/6/2021).

Salah satu tujuan dilaksanakanya peninjauan di rumah sakit milik Pemkab Bojonegoro itu adalah untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya beberapa hari ini terjadi lonjakan tinggi pasien Covid 19 sehingga kondisi tersebut jika tidak diimbangi dengan ketersediaan ruang perawatan isolasi, dapat menjadi risiko terhadap keselamatan pasien lainnya.

Wakil Bupati Bojonegoro H. Budi Irawanto, didampingi oleh Direktur RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro dr. Ahmad Hernowo Wahyu Utomo, M.Kes berkeliling untuk melihat langsung pelayanan dan meninjau sejumlah fasilitas RSUD Bojonegoro itu.

Dalam peninjauan tersebut tampak Wakil Bupati akrab menyapa warga masyarakat yang sedang berobat maupun yang sedang menunggu anggota keluarganya yang sedang menjalani rawat inap sambil menampung masukan dari warga untuk peningkatan pelayanan ke depannya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Peninjauan ini selain melakukan pengecekan pelayanan kepada msyarakat, juga ingin memberikan semangat kepada tenaga kesehatan (nakes) dan pegawai di lingkungan RSUD Bojonegoro,” Ungkap Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto yang biasa disapa Mas Wawan itu.

Ditambahkan, Tenaga kesehatan merupakan benteng terakhir dalam menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karenanya, perlu dukungan dan semangat untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga Kabupaten Bojonegoro tercinta ini.

“Tenaga kesehatan telah berjuang untuk menyelamatkan pasien, namun kita tahu tenaga kesehatan banyak yang gugur dalam berjuang melawan Covid 19. Rumah sakit pastinya mengalami keterbatasan tenaga kesehatan sehingga perlu mengoptimalkan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya,” ucap Mas Wawan

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Masih menurut Mas Wawan, perlu kerjasama semua pihak untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19, hal ini tidak bisa cegah hanya menjadi tanggung jawab tenaga kesehatan saja.

“Perlu adanya kebersamaan untuk saling mencegah Covid-19, di Wilayah Kabupaten Bojonegoro ini. Sehingga virusd Corona ini, segera lenyap dari Bojonegoro khususnya dan Indonesia umumnya,” kata Mas Wawan menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Wabup Bojonegoro memperoleh kesempatan untuk ikut memberikan penghormatan terakhir kepada tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro yang berdinas di Puskesmas Baureno Moh ishaq S.kep., MS, yang meninggal dunia saat masih dalam perawatan akibat Covid -19.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada almarhum Moh Ishaq yang telah gugur sebagai pahlawan pejuang Covid-19.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Ditambahkan, pihaknya juga berterima kasih dan mengapresiasi kepada para petugas RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro atas pengabdiannya dalam melayani warga masyarakat dalam masa pandemi.

“Harapan kami, agar pihak RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro untuk mengoptimalkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi kondisi saat ini, petugas medis harus bersabar dalam melayani masyarakat serta tetap bersemangat,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro dr. Ahmad Hernowo Wahyu Utomo, M.Kes menyampaikan bahwa dalam kunjungan Wakil Bupati Bojonegoro ini diharapkan bisa memberikan spirit dan semangat bagi kami yang melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat Bojonegoro ini.

“Kehadiran Bapak Wabup, semoga bisa memotivasi, memberi spirit sehingga bisa bekerja lebih optimal lagi, dalam melayani masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini,” kata dr Ahmad Hernomo bersemangat.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read