Milan dan Inter Berburu Kiper Barcelona Rakyatnesia

Dedi Suparman

Milan dan Inter Berburu Kiper Barcelona Rakyatnesia
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Milan dan Inter sama-sama berburu Neto – kiper Barcelona yang tak lagi betah mendekam di bangku cadangan.

Barca mencoba untuk melepas sejumlah pemain mereka, tapi saat ini pasar transfer tengah lesu dan tak banyak yang terjadi dalam turnamen internasional.

Namun, Neto menjadi satu pemain yang tak akan lanjutkan karirnya di Camp Nou. Alasannya, ia ingin dapatkan waktu bermain yang lebih banyak, dan Blaugrana membukakan pintu keluar baginya jika ada tawaran yang sesuai.

Lalu, dua rival sekota, Milan dan Inter muncul sebagai dua klub yang sama-sama menginginkan jasanya. Apalagi, Neto dinilai sudah mengenai sepak bola Italia, karena dia pernah bermain untuk Fiorentina dan Juventus, sebelum akhirnya pindah ke Valencia. Barca pun siap dengarkan tawaran untuk pemainnya itu.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

Neto punya reputasi bagus di Italia, karena kiper asal Brasil itu memang memulai karirnya di Eropa bersama klub Italia. Ia pindah ke Barca dengan kesepakatan pertukaran pemain untuk kiper asal Belanda, Jasper Cillessen, pada tahun 2019.

Channel Gilabola di Youtube

Namun, Barca diyakini tak akan melepasnya pergi hanya dengan ongkos sebesar 16 Juta Euro. Apalagi, selain kedua klub raksasa Serie A tersebut, Neto juga diminati Everton di awal bursa transfer musim panas ini.

Milan butuh penjaga gawang baru setelah Donnarumma akan pindah ke PSG, walau mereka sudah menyetujui transfer kiper Lille, Mike Maignan. Sedangkan Inter, juga mengincar Neto untuk berikan persaingan yang sehat pada Handanovic, yang telah berusia 37 tahun dan akan segera memasuki masa akhir karirnya di sepak bola papan atas.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Merasa di Rugikan Wasit Nasrullo Kabirov ketika Lawan Qatar

Menurut Sport, kedua klub sama-sama telah bertanya pada agennya, Giuliano Bertolucci. Hal serupa juga dilakukan Roma yang ingin meminjam Nego musim depan.

Neto ingin tinggalkan Barca setelah ia gagal mengambil alih posisi Marc ter Stegen di tim tersebut. Neto juga ingin bermain secara reguler dan sangat berharap bisa kembali ke skuad Timnas Brasil.

Neto memulai karirnya di sepak bola bersama klub Brasil, Athletico Paranaense, dan permainannya di klub iru dilirik Fiorentina. Dia kemudian gabung Juventus pada tahun 2015, di mana dia ikut memenangkan gelar ganda di ajang domestik.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Di ajang Liga, ia menjadi cadangan bagi starter Gianluigi Buffon di liga, tapi tampil ia kemudian tampil menawan di 16 semua pertandingan klub di kedua Coppa yang mereka menangkan. Pada tahun 2017, ia gabung ke klub Spanyol Valencia. Pada 27 Juni 2019 Barcelona umumkan penandatanganan Neto.

Neto pertama kali dipanggil Timnas Brasil pada tahun 2010, tapi tidak melakukan debut hingga 2018. Dia memenangkan medali perak di Olimpiade 2012 dan menjadi bagian dari skuad Brasil di Copa América 2015.

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/italia/milan-dan-inter-berburu-kiper-barcelona/

Bagikan

Also Read