Anies: Jakarta siap hadapi segala kondisi terkait COVID-19

Nur Chafshoh

Bagikan

[ad_1]

Jakarta (rakyatnesia) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan menegaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap menghadapi segala kondisi terkait penanganan COVID-19.

“Kita siap menghadapi segala kondisi apapun, kita Bismillah tapi tidak boleh takabur,” kata Anies saat menyambangi RS Umum Daerah (RSUD) Kramat Jati di Jakarta Timur, Kamis.

Anies menjelaskan, seluruh pemerintah daerah termasuk Pemprov DKI Jakarta mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 14 Tahun 2020 dengan standar sejumlah ketentuan untuk penanganan COVID-19.

Anies menyatakan, usaha penanganan COVID-19 perlu didukung kebijakan pemerintah dan kedisiplinan masyarakat menjaga protokol kesehatan serta mengurangi kegiatan yang tidak penting di luar rumah.

Baca Juga  Siapa Mio Mirza Dan Apa Itu ?, Viral Banget di Tiktok

“Apapun kita ikhtiarkan tapi ini harus dua-duanya kita menambah jumlah kasur menambah jumlah tenaga medis dan obat tapi kalau jumlah pasien tidak dikendalikan bertambah terus akan repot,” ujar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca juga: Anies optimalkan 267 Posko PPKM kelurahan untuk tekan COVID-19

Baca juga: Kasus baru COVID-19 di DKI Jakarta kembali capai rekor tertinggi

Saat ini, Anies mengatakan situasi dan kondisi pasien COVID-19 di Jakarta masih bisa ditangani, namun masyarakat pun harus mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya menekan laju kasus COVID-19.

Baca Juga  Ungkap 3 Kasus Narkoba Berarti Polda Metro Jaya Bisa Selamatkan 16.380 Orang

Diungkapkan Anies, pihaknya bersama pimpinan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya menggelar apel jaga di Lapangan Blok S Jakarta Selatan pada 10 hari lalu.

Saat itu, Anies menyampaikan kondisi Jakarta berpotensi menuju fase genting sehingga perlu mengambil kebijakan untuk menekan kasus COVID-19, seperti menambah kapasitas RS yang terlibat menangani pasien terpapar virus asal Wuhan (China) itu.

Selanjutnya, Anies telah menambah jumlah RS yang menangani COVID-19 dari 103 RS menjadi 140 RS.

Total RS di Jakarta.mencapai 193 RS dan Pemprov DKI memiliki 32 RSUD terdiri atas 13 RS Umum Daerah (RSUD) khusus menangani COVID-19 dan 19 RSUD lainnya dibagi 60 persen menangani pasien COVID-19 dan 40 persen melayani pasien umum.

Baca Juga  Hasil Penghitungan Suara Anis, Prabowo Dan Ganjar, terbaru 13 Maret 2024

Pewarta: Taufik Ridwan dan Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © rakyatnesia 2021

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2230778/anies-jakarta-siap-hadapi-segala-kondisi-terkait-covid-19

Bagikan

Nur Chafshoh

Penulis merupakan blogger asal Sidoarjo kelahiran Gresik. Sudah menjadi ibu rumah tangga dan anak 1, berusaha gigih belajar dan berbagi dengan menulis.Pendidikan, S1 Komunikasi Penyiaran Islam UINSA.

Related Post