Portugal vs Prancis, Pertama Dalam Sejarah Euro Ada Tiga Penalti Dalam Satu Laga Rakyatnesia

Dedi Suparman

Portugal vs Prancis, Pertama Dalam Sejarah Euro Ada Tiga Penalti Dalam Satu Laga Rakyatnesia
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Laga Portugal melawan Prancis di laga terakhir Grup F menghasilkan sejarah dalam hal jumlah penalti ketika pertemuan kedua negara ini berakhir imbang 2-2 di Puskas Arena pada Kamis (24/6) WIB.

Laga rakyatnesia Portugal vs Prancis adalah pertandingan pertama dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang melihat tiga penalti diberikan sekaligus dalam satu pertandingan, tidak termasuk babak adu penalti.

Penalti pertama terjadi menit ke-31 yang dieksekusi Cristiano Ronaldo. Hadiah penalti ini bermula dari tendangan bebas Joao Moutinho ke dalam kotak dan Danilo mencoba melakukan sundulan, tapi dia malah kena jotos kiper Prancis Hugo Lloris.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman, Foto Euforia Bersejarah

Wasit langsung menunjuk titik putih, yang membuat marah para pemain Les Bleus marah, meminta pengadil lapangan untuk berubah pikiran dan memeriksa VAR. Tapi penalti tetap diberikan dan Hugo Lloris mendapatkan kartu kuning.

Di akhir babak pertama, giliran Prancis yang dapat penalti saat Kylian Mbappe mencoba berlari ke dalam kotak untuk menyambut umpan chip Paul Pogba, tapi penyerang Paris Saint-Germain itu terjatuh saat menabrak Nelson Semedo.

Channel Gilabola di Youtube

Karim Benzema maju sebagai eksekutor dan mengecoh kiper Rui Patricio untuk mengubah skor menjadi 1-1. Dia kemudian bahkan menambahkan gol kedua melalui open play hanya dua menit setelah turun minum, lagi-lagi andil umpan cerdik Paul Pogba.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

Skor akhirnya berubah menjadi 2-2 menit ke-60 ketika penalti diberikan untuk Portugal akibat handball Jules Kounde di kotak penalti yang mencoba menghalau umpan silang Cristiano Ronaldo. Penyerang Juventus maju menjadi eksekutor dan mencetak gol keduanya.

Cristiano Ronaldo pun kini telah mencetak lima gol di Euro 2020. Hanya legenda Prancis dan pemenang 3 Ballon d’Or Michel Platini (7 gol pada tahun 1984) yang pernah mencetak lebih banyak gol dalam satu babak grup.

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/portugal-vs-prancis-pertama-dalam-sejarah-euro-ada-tiga-penalti-dalam-satu-laga/

Bagikan

Also Read