Butuh 5 Tahun 258 Hari Bagi Karim Benzema Untuk Cetak Gol Lagi Bagi Timnas Prancis Rakyatnesia

Dedi Suparman

Butuh 5 Tahun 258 Hari Bagi Karim Benzema Untuk Cetak Gol Lagi Bagi Timnas Prancis Rakyatnesia
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Setelah gagal mencetak gol di empat pertandingan pertamanya sejak kembali ke timnas Prancis, Karim Benzema akhirnya mencetak gol pertamanya bagi negaranya dalam laga terakhir fase Grup F Euro 2020.

Karim Benzema mencetak gol dari titik putih sesaat sebelum jeda untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 bagi Prancis setelah Kylian Mbappe memenangkan penalti karena pelanggaran bek Portugal Nelson Semedo.

Sebelumnya Cristiano Ronaldo sempat membawa Portugal unggul menit ke-31, juga melalui penalti, pasca kiper Les Bleus Hugo Lloris bukannya meninju bola tapi malah menjotos kepala Danilo Pereira dalam situasi bola mati ke arah gawangnya.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Nah dengan lesakan satu golnya ini, Karim Benzema kini akhirnya mencetak gol pertamanya bersama Prancis sejak 8 Oktober 2015, 5 tahun 258 hari yang lalu. Ini merupakan selisih terlama rakyatnesia 2 gol untuk Les Bleus sejak Didier Deschamps (7 tahun rakyatnesia gol ke-3 dan ke-4, juga saat melawan Portugal).

Sebelumnya Karim Benzema sebenarnya sudah punya empat kesempatan untuk bisa mencetak gol lebih cepat, sayang dia gagal mencetak satu pun gol dalam dua laga persahabatan melawan Wales dan Bulgaria, serta dua laga pertama fase grup Euro 2020 kontra Jerman dan Hungaria.

Channel Gilabola di Youtube

Sebenarnya saat pertama kali kembali ke timnas Les Bleus, penyerang Real Madrid langsung dapat kesempatan mencetak gol begitu dia mendapatkan hak untuk menendang penalti selama laga persahabatan kontra Wales, sayang eksekusi penaltinya gagal. Beruntung pasukan Didier Deschamps akhirnya tetap menang 3-0 berkat gol-gol Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Karim Benzema kemudian hanya bermain 41 menit di laga melawan Bulgaria dan digantikan Olivier Giroud karena cedera. Menariknya, penyerang Chelsea langsung mencetak dua gol kemenangan di menit akhir pertandingan.

Penyerang berusia 33 tahun itu kemudian juga turun sebagai starter dalam laga melawan Jerman (1-0) dan Hungaria (1-1), tapi dia gagal mencetak gol sebelum akhirnya pecah telut lewat gol penalti melawan Portugal ini.

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/butuh-5-tahun-258-hari-bagi-karim-benzema-untuk-cetak-gol-lagi-bagi-timnas-prancis/

Bagikan

Also Read