Inter Milan Tertarik Boyong Bek Senior Barcelona asal Spanyol Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Juara bertahan Serie A, Inter Milan diberitakan berminat untuk memboyong bek kiri senior milik Barcelona, Jordi Alba yang masa depanya belum bisa dipastikan musim depan.

Meskipun dikabarkan tengah mengalami masalah finansial yang cukup pelik, Inter Milan tetap tidak ingin tinggal diam di bursa transfer musim panas. Setelah memboyong Hakan Calhanoglu dengan status bebas transfer, kini I Nerazzurri disebut tengah meminati bek senior milik Barcelona, Jordi Alba.

Pemain berusia 32 tahun itu sejatinya masih menjadi andalan bagi Blaugrana musim lalu dan juga di tim nasional Spanyol. Namun, menurut pemberitaan Mundo Deportivo, I Nerazzurri bisa memiliki kesempatan karena kecuali Lionel Messi, Marc-Andre ter Stegen serta rekrutan baru musim ini, Barcelona tidak akan menjami siapapun akan bertahan di Camp Nou, tidak terkecuali Alba.

Tidak jauh berbeda dengan Inter, kubu Barca juga disebut tengah memiliki masalah finansial, terutama karena adanya pandemi yang memang cukup menyulitkan hampir semua tim di Eropa. Karena hal itulah, Blaugrana diyakini bisa saja rela melepas para punggawa senior mereka, termasuk Alba tentunya, tapi jika ada tawaran yang dinilai layak.

I Nerazzurri sendiri yang musim depan akan ditangai oleh Simone Inzaghi, kini sedang getol mencari pemain bek kiri yang tangguh untuk memperkuat skuad mereka musim depan. Alba yang berusia 32 tahun, dianggap bisa menjadi sosok yang pas untuk mengisi posisi tersebut, karena pengalaman serta kualitas dianggap masih sangat mumpuni di level Eropa.

Channel Gilabola di Youtube

Meskipun sang pemain jarang bermain sebagai bek sayap di formasi 3-5-2, tetapi kemampuan menyerang dari Alba tampaknya membuatnya tidak akan terlalu sulit beradaptasi. Namun, sebelum berpikir terlalu jauh, Inter pastinya harus lebih dulu mampu menyediakan tawaran yang layak jika memang serius ingin memboyong pemain tim nasional Spanyol itu ke San Siro.

Meskipun sudah tidak berusia muda lagi, tetapi dengan memiliki kontrak hingga 2024, tetap tidak akan mudah bagi I Nerazzurri untuk memboyong Alba. Selain masalah kontrak, sang pemain sendiri juga harus bisa dibujuk, karena dia tetap berharap bisa mengakhiri karirnya dengan Barca.

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/italia/inter-milan-tertarik-boyong-bek-senior-barcelona-asal-spanyol/

Bagikan

Also Read