Kapolres Gresik Bersama Anggotnya Latihan Beladiri Tongkat Polri, Untuk Amakan Pilkada 2018

0 127

GRESIK (RAKYAT INDEPENDEN) – Ada saja, cara yang dilakukan oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, untuk menggiatkan anggotanya melaksanakan latihan beladiri tongkat Polri. Dengan dirinya turut serta latihan maka anggotanya menjadi lebih bersemangat dan getol mengikuti latihan tersebut.

Dengan mengikuti latihan beladiri tongkat Polri, maka bisa membentuk dan meningkatan profesionalisme kinerja anggota Polri yang bertugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Sehingga, anggota Polri di wilayah Polres Gresik ini, wajib melaksanakan kegiatan dengan lebih baik lagi.

“Sebagai anggota Polri, saya mengajak kepada anggota untuk mengiktuti latihan beladiri tongkat Polri ini untuk menunjang pelaksanakan tugas Personil Polres Gresik dalam menghadapi setiap gangguan keamanan baik itu gangguan di masyarakat maupun keselamatan pribadinya saat menjalankan tugas,” demikian disampaikan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, di sela-sela mengikuti latihan yang diselenggarakan di halaman Mapolres Gresik, Jum’at (22/6/2018).

Selain itu, latihan peningkatan kemampuan tersebut juga dipersiapkan untuk menghadapi pengamanan Pilgub Jatim pada 27 Juni 2018 mendatang. Kegiatan latihan dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit, bersifat mengulang kembali materi gerakan-gerakan dasar latihan beladiri dasar tongkat Polri.

“Kami berharap Pilkada untuk memilih Gubernur – Wakil Gubernur Jawa timur yang akan dilaksanakan di wilayah Gresik Rabu tanggal 27 Juni mendatang kiranya dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” ungkap pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bojonegoro itu serius.

Ditambahkan, harapannya kegiatan pesta demokrasi itu berjalan lancar, namun bila keadaan urgen, maka Polres Gresik sudah siap untuk mengamankan kondisi wilayahnya dengan didukung dari hasil latihan tersebut.

Saat ditemui rakyatnesia.com di sela-sela mengikuti latihan tersebut, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S.Bintoro,SH,SIK,M.Si menyatakan bahwa Polres Gresik sudah siap menghadapi Pilkada serentak 2018 yang bakal digelar di wilayah Kabupaten Gresik ini.

“Dengan latihan rutin dan segala kesiapannya, Polres Gresik mampu mengawal Pilkada hingga pelaksanaan selesai. Namun, pihak Polres Gresik tetap berharap situasi Kamtibmas di Gresik tetap aman dan terkendali,” kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, dengan penuh harap.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More