Libur Sekolah, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Nikmati Destinasi Terbaik di Jawa Timur , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Libur Sekolah, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Nikmati Destinasi Terbaik di Jawa Timur Pencarian seputar Berita Nasional di dunia online kian banyak dikerjakan masyarakat Indonesia, walaupun sesungguhnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Libur Sekolah, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Nikmati Destinasi Terbaik di Jawa Timur ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Libur telah tiba dan saatnya berwisata. Itulah ajakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyusul datangnya masa liburan akhir tahun ajaran bagi peserta didik mulai PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK, dan SLB.

Gubernur menuturkan, Jatim adalah gudangnya destinasi wisata menarik dan ramah anak. Bisa menjadi pilihan liburan healing bersama keluarga atau teman sekolah.

”Kepada anak-anakku yang mulai memasuki masa libur sekolah, di Jatim banyak destinasi yang bisa dikunjungi. Bahkan tidak hanya wisata tapi juga banyak yang sekaligus sarana edukasi yang dapat menambah ilmu pengetahuan,” ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (24/6).

Khofifah menyebut terdapat sejumlah destinasi wisata favorit di Jatim mulai dari yang paling timur ada Kawah Ijen. Menawarkan eksotisme blu fire yang merupakan fenomena langka di dunia. 

Kemudian bergeser sedikit ke barat, ada Gunung Bromo dengan berbagai spot destinasi. Mulai pasir berbisik, bukit teletubis, kawah, dan tentunya melihat sunrise di Penanjakan.

”Ke barat lagi ada Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu, yang memiliki destinasi wisata alam hingga buatan dengan tekonologi digital yang cocok untuk anak, remaja dan keluarga,” tutur Khofifah.

Tak berhenti di situ, lanjut Khofifah, di wilayah barat Jatim ada sejumlah destinasi. Seperti Telaga Sarangan di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Ada pula Gunung Kelud di Kediri, dan berbagai wisata pantai yang indah seperti pantai Gema di Tulungagung dan Prigi serta Mutiara di Trenggalek, dengan akses Jalan Lingkar Selatan yang memesona sepanjang perjalanan. 

”Di Telaga Sarangan terdapat layanan jasa sewa perahu dan becak air yang dapat digunakan untuk menjelajahi telaga,” urai Khofifah. 

Selanjutnya bagi masyarakat di wilayah pantura, Jawa Timur juga memiliki wahana wisata yang indah yakni Wisata Bahari Lamongan (WBL). tempat wisatanya menghadap ke laut di Kabupaten Lamongan.

WBL memiliki sejumlah fasilitas dan wahana baru dan terbilang keren yang bisa dinikmati selama libur panjang sekolah. Di antaranya Istana Bawah Laut, Istana Bajak Laut, Gua Insectarium, Anjungan Wali Songo, Rumah Kaca, Tembak Ikan, Waterbom dan Paus Dangdut. 

”Kuliner di sekitar area WBL juga tak kalah lezat dan terkenal. Seperti sea food, ikan bakar yang bisa dinikmati seusai berwisata dan mengajak anak-anak bermain di WBL,” terang Khofifah. 

Tak hanya itu, terdapat area wisata jika masyarakat ingin menikmati lebih dekat kawasan pantai. Khofifah menyebut Pantai Delegan Gresik menawarkan keindahan pantai dengan ombak yang relatif tenang. Pantai itu awalnya terkenal sebagai tempat bermain anak-anak dengan pasir putih.

Kemudian ada Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang menawarkan wisata edukasi satwa yang saat ini juga telah dilengkapi dengan Surabaya Night Zoo. 

”Dan yang tak kalah menarik adalah Gili Iyang di Kabupaten Sumenep yang terkenal sebagai pulau oksigen karena memiliki kadar udara terbaik kedua di dunia,” ujar Khofifah.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version