Manchester United Ubah Formasi, Bintang West Ham Jadi Sasarannya Rakyatnesia

Dedi Suparman

Manchester United Ubah Formasi, Bintang West Ham Jadi Sasarannya Rakyatnesia
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.comManchester United akan berubah formasi permainan musim depan, hingga butuh gelandang bertahan baru.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer berencana mengganti formasi permainan skuadnya menjadi 4-3-3 musim depan. Untuk itu, Setan Merah pun butuh gelandang bertahan baru.

Manajer asal Norwegia itupun membidik bintang West Ham, Declan Rice, untuk lancarkan rencananya tersebut. Sebelumnya Solskjaer lebih sering turunkan dua gelandang bertahan dalam skema permainan 4-2-3-1, sejak ia datang menggantikan Jose Mourinho pada tahun 2018.

Tapi kini, ia mempertimbangkan untuk mengganti formasi permainan skuad Manchester United musim depan menjadi 4-3-3, yang kemungkinan hanya akan berisi satu gelandang bertahan.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

Fred dan Scott McTominay menjadi dua pemain yang biasanya bermitra di posisi gelandang bertahan skuad Solskjaer, sementara Paul Pogba beralih ke sayap kiri.

Channel Gilabola di Youtube

Menerapkan formasi yang berisi dua gelandang bertahan ternyata memberikan dampak negatif saat United menghadapi sebuah tim yang bermain dengan blok pertahanan yang rendah.

Hal ini sangat jelas terlihat dalam final Liga Europa di mana Manchester United harus berjuang ekstra untuk menciptakan peluang di hadapan skuad Villarreal yang bermain solid. Karena itulah, Solskjaer diyakini tengah mempertimbangkan untuk mengubah formasi timnya musim depan.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman, Foto Euforia Bersejarah

United harus bisa tampil mendominasi saat menghadapi tim-tim yang lebih bertahan musim depan, jika mereka ingin jadi penantang gelar Liga Premier musim depan, terutama saat mereka tampil di kandang sendiri.

Ini berarti, menurut Express, Paul Pogba akan didorong kembali ke lini tengah, dalam sebuah peran sama seperti yang dia mainkan di Timnas Prancis.

Sementara dia mainkan perannya di pusat gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes akan menempati posisi di lini tengah yang lebih maju lagi.

Menarik Fernandes dan Pogba lebih jauh ke belakang tentunya akan membuka ruang bagi kehadiran penyerang lain, baik Marcus Rashford, Mason Greenwood maupun calon pemain baru, Jadon Sancho.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Merasa di Rugikan Wasit Nasrullo Kabirov ketika Lawan Qatar

Sementara untuk  bisa memanfaatkan Pogba dan Fernandes secara efektif di lini tengah yang terdiri dari tiga pemain, hampir dipastikan Setan Merah dibutuhkan pemain pivot baru.

Itu karena Fred dan juga McTominay tampaknya tak bisa dipercaya Solskjaer untuk bekerja sebagai seorang gelandang bertahan tunggal. Karena alasan itulah, Manchester United butuh mencari seorang gelandang bertahan baru.

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/inggris/manchester-united-ubah-formasi-bintang-west-ham-jadi-sasarannya/

Bagikan

Also Read