Bukayo Saka Panen Pujian Usai Debut Kejuaraan Eropa Bersama Timnas Inggris Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bukayo Saka Panen Pujian Usai Debut Kejuaraan Eropa Bersama Timnas Inggris Rakyatnesia
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Pemain muda Inggris Bukayo Saka mendapatkan sanjungan dari Ian Wright dan Ashley Cole setelah dia membantu negaranya mengalahkan Republik Ceko dan lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Bintang Arsenal Bukayo Saka tidak tampil dalam dua pertandingan grup pertama Inggris, tapi kemudian secara mengejutkan langsung tampil sebagai starter di penampilan pertamanya di Kejuaraan Eropa dalam laga melawan Republik Ceko di Wembley pada Rabu (23/6) WIB.

Pemain berusia 19 tahun itu memberikan pengaruh besar bagi The Three Lions,  mencatatkan lima dribel sukses dan bahkan kemudian memenangi penghargaan man of the match setelah pertandingan.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Mengalahkan Republik Ceko berarti Inggris berada di puncak Grup D dan selanjutnya akan menghadapi Portugal, Prancis, Jerman atau Hungaria, dengan pertandingan babak 16 besar akan berlangsung di Wembley pada Selasa mendatang.

Mantan striker Arsenal dan Inggris Ian Wright mengatakan kepada ITV Sport, “Apa yang kami lihat malam ini adalah Bukayo Saka masuk dan memberikan dorongan serangan kepada Inggris. Dia maju, memainkan bola dan menikmati dirinya sendiri. Dia brilian. Inggris punya persaingan sekarang.”

Channel Gilabola di Youtube

“Phil Foden akan melihat itu dan tahu ada seseorang yang bisa menyaingi dia. Bukayo Saka telah menunjukkan bahwa dia tidak peduli dia bermain melawan siapa, dia hanya pergi ke sana dan melakukan pekerjaannya. Dia melakukan pekerjaan yang hebat hari ini.’

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Merasa di Rugikan Wasit Nasrullo Kabirov ketika Lawan Qatar

Mantan bek kiri Inggris Ashley Cole, yang memiliki 107 caps untuk The Three Lions, kemudian menambahkan, “Bukayo Saka brilian hari ini, man of the match. Gareth Southgate sekarang akan dibuat pusing dengan pilihannya untuk starting XI Inggris.”

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/bukayo-saka-panen-pujian-usai-debut-kejuaraan-eropa-bersama-timnas-inggris/

Bagikan

Also Read