Borong Dua Gol Inggris di Euro 2020, Raheem Sterling Samai Rekor Alan Shearer Rakyatnesia

Dedi Suparman

Borong Dua Gol Inggris di Euro 2020, Raheem Sterling Samai Rekor Alan Shearer Rakyatnesia
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Raheem Sterling banyak mendapatkan kritikan di awal turnamen ini ketika Gareth Southgate memilih untuk menjadikannya sebagai pemain utama bagi Inggris di Euro 2020 kendati pemain sayap itu jarang mendapatkan kesempatan starter di klubnya, Manchester City.

Tapi Raheem Sterling terus membuktikan diri dan terbaru dia mencetak satu-satunya gol kemenangan Inggris 0-1 atas Republik Ceko di laga terakhir Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley pada Rabu (23/6) dini hari WIB.

Itu merupakan gol kedua pemain berusia 26 tahun itu di turnamen musim panas ini, dengan itu juga sekaligus gol kedua Inggris selama Kejuaraan Eropa. Pencapaian gol yang terlalu minimalis mengingat bakat besar di skuad Gareth Southgate saat ini.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman, Foto Euforia Bersejarah

Raheem Sterling kini pun menjadi pemain kedua yang mencetak masing-masing dua gol pertama Inggris di turnamen Euro setelah Alan Shearer melakukannya pada tahun 1996, dengan keempat gol di rakyatnesia dua pemain itu semua terjadi di Wembley.

Tambahan satu gol itu juga membuat Raheem Sterling kini sudah mengemas 16 gol dan 22 assist dalam 64 penampilannya untuk Inggris di semua kompetisi sejak melakukan debutnya pada November 2012 dalam kekalahan 4-2 dari Swedia di laga persahabatan.

Channel Gilabola di Youtube

Memang peran pemain berusia 26 tahun itu cukup dibatasi oleh Pep Guardiola di musim 2020/2021 karena kegemilangan Phil Foden dan bagusnya performa Riyad Mahrez. Di musim itu, mantan pemain Liverpool hanya turun 11 kali sebagai starter di Premier League untuk Manchester City.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

Kendati begitu, Raheem Sterling masih membanggakan 10 gol dan delapan assist atas namanya dalam total 31 penampilan di Premier League musim 2020/2021, dan total mencetak 14 gol serta 12 assist dalam 49 penampilan di semua kompetisi untuk The Citizens.

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/borong-dua-gol-inggris-di-euro-2020-raheem-sterling-samai-rekor-alan-shearer/

Bagikan

Also Read