Lolos Sih, Tapi Kini Inggris Jadinya Merinding Karena Ditunggu Prancis, Jerman, Portugal Rakyatnesia

Dedi Suparman

Lolos Sih, Tapi Kini Inggris Jadinya Merinding Karena Ditunggu Prancis, Jerman, Portugal Rakyatnesia
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Inggris akhirnya berhasil mencapai babak 16 besar di Euro 2020 usai memuncaki klasemen grup D mereka, tetapi kini harus bersiap menghadapi pertandingan yang sulit di babak fase gugur.

Pasukan Gareth Southgate finish di puncak Grup D usai memastikan kemenangan 1-0 atas Republik Ceko pada Rabu (23/6) dini hari WIB berkat gol sundulan Raheem Sterling di babak pertama.

Namun kegembiraan para pemain Inggris mungkin tidak akan lama karena mereka sekarang harus berharap-harap cemas soal siapa yang akan menjadi lawan mereka di babak 16 besar nanti, karena 75 persen kemungkinannya adalah sesama tim raksasa Eropa.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman, Foto Euforia Bersejarah

Perlu diketahui bahwa juara Grup D memang kebagian akan menghadapi runner up dari Grup F yang merupakan grup maut karena bermaterikan juara dunia 2018 Prancis, juara Euro 2016 Portugal, juara dunia 2014 Jerman, dan tim berpotensi mengejutkan, Hungaria.

Nasib Grup F akan ditentukan pada malam ini, dengan Prancis untuk sementara memuncaki klasemen grup dan akan melawan Portugal yang di peringkat ketiga. Semenara posisi runner up masih diduduki Jerman yang akan bertanding menghadapi Hungaria di Allianz Arena, Munich.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara itu, mantan bek Manchester United dan Inggris Gary Neville yakin Gareth Southgate akan mengubah formasi timnya jika mereka menghadapi Prancis atau Jerman di babak 16 besar karena dengan performa mereka saat ini, akan sulit untuk menghadapi negara raksasa Eropa lainnya di babak selanjutnya.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

“Inggris tidak akan memenangkan turnamen ini dengan mengalahkan Prancis, Jerman, Portugal, dan Spanyol,” kata Gary Neville kepada ITV. “Saya tidak berpikir kami memiliki pemain untuk melakukan itu, meski kami memiliki pemain bagus.”

“Jangan kaget jika kami bermain melawan Jerman atau Prancis, kami akan memiliki lima bek karena saya pikir kami mungkin membutuhkan lebih dari empat bek melawan [Kylian] Mbappe, [Antoine] Griezmann dan [Karim] Benzema. Saya tidak dapat melihat bahwa Gareth Southgate akan bermain dengan cara yang sama seperti saat melawan Republik Ceko ketika nanti mereka melawan Prancis atau Jerman.”

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/lolos-sih-tapi-kini-inggris-jadinya-merinding-karena-ditunggu-prancis-jerman-portugal/

Bagikan

Also Read