Cuma Cetak Dua Gol, Inggris Jadi Pemuncak Grup Paling Minim Gol Sepanjang Sejarah Rakyatnesia

Dedi Suparman

Cuma Cetak Dua Gol, Inggris Jadi Pemuncak Grup Paling Minim Gol Sepanjang Sejarah
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Harry Kane, Dominic Calvert-Lewin, Raheem Sterling, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Jack Grealish, Phil Foden, Mason Mount, dan lainnya, Inggris harusnya menjadi salah satu tim dengan kekuatan serangan terdahsyat di Euro 2020 ini.

Sayang performa serangan mereka masih belum terlihat meyakinkan sejauh ini, dengan hanya dua gol yang dicetak oleh skuad asuhan Gareth Southgate saat Inggris akhirnya berhasil lolos dari Grup D sebagai pemuncak klasemen.

Di laga pertama, Inggris hanya berhasil menang 1-0 atas Kroasia berkat gol tunggal Raheem Sterling, sebelum mereka kemudian hanya mencatatkan satu tembakan tepat sasaran selama 90 menit dalam laga imbang tanpa gol kontra Skotlandia.

Kini di laga terakhir Grup D, The Three Lions pun hanya mencetak satu gol kemenangan, lagi-lagi via Raheem Sterling, meski satu gol itu cukup untuk mengalahkan Republik Ceko dan lolos ke babak 16 besar Euro 2020 ini.

Dengan hasil ini, Inggris sekarang telah memuncaki grup mereka di Kejuaraan Eropa untuk ketiga kalinya, sebelumnya mereka juga berhasil melakukannya pada tahun 1996 dan 2012.

Channel Gilabola di Youtube

Di Euro 1996, Inggris memuncaki grup yang bermaterikan Belanda, Skotlandia, dan Swiss, tapi langkah mereka terhenti di semifinal dari Belanda di London. Sementara pada edisi 2012, The Three Lions mengungguli Prancis, Ukraina, dan Swedia, tapi mereka dengan cepat tereliminasi di perempat final usai kalah dari Italia.

Selain itu, dengan hanya dua gol yang dicetak di sepanjang babak penyisihan grup, Inggris sekarang menjadi tim dengan jumlah gol terendah dari tim manapun yang pernah memuncaki klasemen di sepanjang sejarah Euro.

Sepanjang keikutsertaan di Euro, Inggris belum pernah sekalipun mencapai final, alih-alih menjadi juara. Pencapaian terbaik mereka hanyalah sampai di semifinal. Jadi seperti kata Gareth Southgate, yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa menghindari kekalahan untuk upaya mereka mewujudkan ‘football coming home’ yang selalu mereka dengungkan.

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/cuma-cetak-dua-gol-inggris-jadi-pemuncak-grup-paling-minim-gol-sepanjang-sejarah/

Bagikan

Also Read