Ivan Perisic & Luka Modric Catat Rekor Mengesankan Usai Kroasia 3-1 Skotlandia Rakyatnesia

Dedi Suparman

Ivan Perisic & Luka Modric Catat Rekor Mengesankan Usai Kroasia 3-1 Skotlandia Rakyatnesia
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Penyerap sayap Inter Milan Ivan Perisic dan gelandang Real Madrid Luka Modric mencatatkan rekor luar biasa saat membantu negaranya mencapai babak 16 besar Euro 2020 dengan kemenangan atas Skotlandia.

Kroasia berhasil keluar dari lubang jarum dan akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020 usai di laga terakhir Grup D, mereka bisa mengalahkan Skotlandia dengan skor 3-1 d Hampden Park pada Rabu (23/6) dini hari WIB.

Nikola Vlasic membuka skor menit ke-17 melalui assist Ivan Perisic, tapi gol Callum McGregor tiga menit sebelum jeda memaksa laga menjadi imbang 1-1 memasuki turun minum dan memaksa Kroasia harus mencari gol lain di babak kedua untuk lolos.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Namun satu assist di babak pertama itu membuat Ivan Perisic sekarang menjadi pemberi assist terbaik dalam sejarah Kroasia di Kejuaraan Eropa (3 assist). Pemain sayap Inter terlibat langsung dalam setiap 4 gol terakhir tim nasionalnya di Piala Eropa (2 gol, 2 assist).

Di babak kedua, gelandang Real Madrid Luka Modric akhirnya membuka harapan bagi negaranya untuk lolos berkat golnya menit ke-62 usai menerima umpan dari mantan rekan setimnya di Los Blancos, Mateo Kovacic.

Channel Gilabola di Youtube

Berkat lesakan satu golnya itu, Luka Modric kini menjadi pemain Kroasia pertama yang mencetak gol di tiga edisi berbeda di Piala Eropa (2008, 2016, 2021), pencapaian yang luar biasa mengingat dia adalah hanya seorang gelandang.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman, Foto Euforia Bersejarah

Luka Modric juga sekarang menjadi pencetak gol Kroasia termuda (22 tahun 273 hari, v Austria 2008) dan tertua (35 tahun 286 hari hari ini v Skotlandia) di Kejuaraan Eropa.

Kroasia akhirnya berhasil menutup laga dengan kemenangan 3-1 usai Ivan Perisic menambahkan satu gol lain menit ke-77 dan sekaligus mengantarkan timnya lolos ke babak 16 besar Euro 2020 sebagai runner up grup D dengan empat poin dari tiga pertandingan, unggul jumlah mencetak gol dari Republik Ceko di peringkat keempat yang mungkin lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga  Profil Dan Biografi Wasit Nasrullo kabirov

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/ivan-perisic-luka-modric-catat-rekor-mengesankan-usai-kroasia-3-1-skotlandia/

Bagikan

Also Read