Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Bojonegoro Dukung Gerakan Jatim Bermasker dan Jatim Sehat

5

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Penyebaran Virus Corona (Covid-19) bisa dicegah dengan pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi protokol kesehatan.

Hal itu, seperti yang dilaksanakan oleh Polres Bojonegoro dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 dengan mendukung Gerakan Jatim Bermasker, Jatim Sehat Polres Bojonegoro, dengan menggelar kegiatan bagi-bagi masker dan pamflet di kawasan pasar tradisional, pondok pesantren dan di lokasi fasilitas umum, Selasa (23/06/2020).

Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan melalui Kabag Sumda Polres Bojonegoro, Kompol Roro Sri Harwati menjelaskan kegiatan bagi-bagi masker dan pamflet di kawasan pasar tradisional, pondok pesantren dan di lokasi fasilitas umum , dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 dan Gerakan Jatim bermasker Jatim sehat.

Polres Bojonegoro  melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker dan pamflet yang berisi tips pencegahan penyakit Covid-19 dan himbauan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat yang berada di pasar tradisional, di tempat fasilitas umum dan Pondok Pesantren.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, agar masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan, selama beraktivitas di luar rumah dan tetap menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan tingkat kesadaran masyarakat terkait penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah meningkat lebih baik lagi.

“Dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19 saat ini,  penggunaan masker di kalangan masyarakat sudah cukup baik.  Kalau ada satu atau dua orang ditemui di jalan tidak pakai masker,  umumnya mengaku lupa,” demikian dikatakan Kabag Sumda Polres Bojonegoro Kompol Roro kepada pra awak media, Selasa (23/6/2020).

Lanjut Kabag Sumda, selain membagikan masker, juga membagikan pamflet berisi tips pencegahan penyakit Covid-19 dan himbauan pola hidup bersih dan sehat.

“Dengan dibagikan masker dan pamflet ini, bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan semoga masker yang dibagikan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Keberhasilan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokal kesehatan itu tidak lepas dari upaya adanya keberadaan  Kampung Tangguh, Mall Tangguh, Pondok Pesantren tangguh yang didalamnya ada peran serta semua elemen masyarakat, TNI Polri dan pemerintah daerah.

Kompol Roro berharap kesadaran untuk menggunakan masker dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan serta dijadikan kebiasaan. Termasuk mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kesadaran masyarakat menjalani protokol kesehatan,  termasuk menggunakan masker. Diharapkan ke depan terus berlanjut dan kita wujudkan Jatim bermasker dan Jatim sehat,” pungkasnya.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More