Kampanye Akbar Paslon Basudewa, Serukan Pilih Pasangan Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro Asli

0 383

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kampanye akbar Pasangan calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Basuki,M.Pd,M.Pd.I – Pudji Dewanto,SH,MH (Basudewa) yang berlangsung di Stadion Letjen H Sudirman, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (23/6/2018) siang, berlangsung aman, lancar dan menjadi kampaye yang paling meriah dibandingkan dengan 3 (tiga) paslon yang sudah melaksanakan kampanye sebelumnya.

Kampanye paslon Basudewa ini, menjadi kampanye pamungkas dan dinilai menjadi kampanye paling banyak pengunjungnya. Hal itu, bisa dilihat dengan berjubelnya penonton di halaman stadion yang meluber hingga lahan parkir sepeda motor hingga lokasi parkir mobil VIP dengan prediksi kehadiran sekitar 15 ribu lebih penonton, di stadion kebanggaan masyarakat Bojonegoro itu.

Dari pantauan rakyatnesia.com di lokasi kegiatan menyebutkan, hingga pukul 14:30 wib, penonton masih terus berdatangan ke acara kampanye akbar yang dirangkai dengan halal bihalal tersebut. Sayangnya, sekira pukul 15:00 wib hujan datang sehingga penonton berhamburan mencari tempat berteduh di sekitar stadion tersebut. Setelah reda, penonton kembali merangsek ke pelataran depan panggung utama tersebut.

Calon Bupati Bojonegoro H. Basuki dengan didampingi Calon Wakil Bupati Bojonegoro Pudji Dewanto dalam orasi poltiknya mengatakan, bahwa dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran masyarakat Bojonegoro dari berbagai pelosok desa yang datang mengikuti kampanye dan halal bihalal sekaligus memberikan dukungan untuk kemenangan paslon Basudewa dalam Pilkada yang digelar 27 Juni mendatang.

Kampanye Akbar Paslon Basudewa, Serukan Pilih Pasangan Bupati - Wakil Bupati Bojonegoro Asli 1
Ketua DPC Gerindra Bojonegoro H Budiono saat menyampaikan orasi olitik dalam kampanye akbar dan halal bihalal Pasangan calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Basuki,M.Pd,M.Pd.I – Pudji Dewanto,SH,MH (Basudewa) saat menyampaikan orasi politik yang digelar di Stadion Letjen H Sudirman, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (23/6/2018) siang

“Perlu kami sampaikan bahwa saya ini Bojonegoro Asli, saya sudah mengabdikan diri kepada masyarakat Bojonegoro dan bekerja selama 35 tahun untuk Bojonegoro sehingga saya dan Kang Pudji Dewanto bakal melanjutkan pengabdian itu untuk menjadi bupati – wakil bupati Bojonegoro untuk periode 2018 – 2023 mendatang,” tegas Paslon Basudewa itu, dihadapan ribuan pendukungnya yang memadati halaman Stadion Letjen H Sudirman, Bojonegoro, Sabtu (23/6/2018).

Ditambahkan, dirinya mendirikan sekolah dan Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Rahmad yang berada di Jalan Untung Suropati, Bojonegoro, adalah untuk masyarkat Bojonegoro. Keluarganya, mendirikan Masjid Al Birru di Jalan raya Dander dan mendirikan sekolah dasar (SD) 2 Lantai yang berada di Desa Karangsono, Kecamatan Dander, yang juga diperuntukkan untuk masyarakat Bojonegoro.

“Saya lahir, bekerja dan mengabdikan diri untuk Bojonegoro dan mati pun Insya Allah juga di Bojonegoro. Sehingga, sangat tepat jika masyarakat Bojonegoro memilih paslon Basudewa yang keduanya asli Wong Bojonegoro ini,” ungkapnya.

Masih menurut Pak Bas -demikian, cabup Bojonegoro H Basuki, akrab disapa – dirinya merasa bangga dengan hadirnya masyarakat Bojonegoro dari berbagai pelosok desa, dari berbagai pekerjaan, baik petani, petani lahan hutan, pedagang, karyawan swasta, pedagang kaki lima (PKL) serta berbagai profesi dan pekerjaan yang berkumpul bersama di Kampanye Akbar dan Halal bihalal Paslon Basudewa ini.

Kampanye Akbar Paslon Basudewa, Serukan Pilih Pasangan Bupati - Wakil Bupati Bojonegoro Asli 2
Tampak, ribuan penonton yang memadati halaman Stadion Letjend H Sudirman, Bojonegoro, Jawa timur, saat menghadiri Kampanye akbar dan halal bihalal Paslon Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Basuki,M.Pd,M.Pd.I – Pudji Dewanto,SH,MH (Basudewa) yang digelar di Stadion Letjen H Sudirman, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (23/6/2018) siang

Ditambahkan, pembangunan infrastruktur di era bupati sebelumnya perlu dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi. Seperti jalan kabupaten yang saat ini kondisi rusak berat mencapai 50 persen maka perlu dikerjakan sehingga jalan di Bojonegoro bisa mulus. Juga perlu adanya pembangunan jembatan dan irigasi yang baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

“Saya akan membangun jalan Bojonegoro hingga mulus, jembatan bagus dan irigasi terurus. Ini program yang realistis dari Paslon Basudewa dan bukan program ngapusi alias nggedabrus,” tegas pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disperindag Bojonegoro itu, serius.

Hingga saat ini, Bojonegoro masih menjadi daerah miskin nomor 11 dari 38 Kabupaten/kota, sehingga perlu adanya program pengentasan kemiskinan termasuk dengan mengembangkan ekonomi kreatif terutama untuk membantu mengurangi lowongan pekerjaan bagi para generasi mudanya.

“Angka Index pembangunan manusia berada di angka 67,5 persen dan ini merupakan angka terendah atau jeblok sehingga perlu ditingkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) untuk masyarakat di wilayah Kabuaten Bojonegoro ini,” ujarnya.

Kampanye Akbar Paslon Basudewa, Serukan Pilih Pasangan Bupati - Wakil Bupati Bojonegoro Asli 3
Tampak, tamu undangan di Kampanye Akbar dan Halal bihalal Pasangan calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Basuki,M.Pd,M.Pd.I – Pudji Dewanto,SH,MH (Basudewa) yang digelar di Stadion Letjen H Sudirman, Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (23/6/2018) siang

Selanjutnya dijelaskan, masih banyak program Basudewa termasuk di bidang pendidikan dan kesehatan atau berobat gratis hanya dengan menunjukkan KTP Bojonegoro, serta program unggulan lainnya.

Tampil memberikan orasinya Suprapto Santoso yang merupakan keluarga Cabup Basuki, Perwakilan dari DPW PPP Jawa timur tampil Jurkam Sunaryo Abu Ma’in, Ketua DPC Gerindra Bojonegoro H. Budino. Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR RI Wihadi Wiyanto, anggota DRPD Bojonegoro dari PPP dan Gerindra, Gus Maksum dari Ponpes Langitan, Widang, Tuban, ada tamu dari Ponpes Sarang Rembang, serta undangan lainnya.

Acara ditutup dengan bersholawat. Juga meriahkan oleh OM Palapa dengan sederet artis dari Jawa timur dan digoyang oleh bintang tamu Duo Virgin.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More