2 Pemuda Pelopor Asal Kabupaten Bojonegoro, Masuk Nominasi 5 Besar Tingkat Provinsi Jawa Timur

296

BERITA BOJONEGORO RAKATNESIA –  Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupten Bojonegoro kedatangan tim juri Fact Finding Pemuda Pelopor Jawa Timur, di lokasi salah satu finalis yang berada di Desa Kauman, Kecamatan Baureno, Kabupten Bojoneogoro, Jawa timur, Selasa (22/6/2021).

Dimana, ada 2 (dua) orang finalis dari Bojonegoro telah masuk lima besar tingkat Provinsi Jawa Timur. Masing-masing finalis berasal dari bidang pangan dan pendidikan.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro Dery Aprilian, S.STP, MM mengatakan, Pemuda Pelopor merupakan program dari pusat yang diturunkan provinsi lalu ke kabupaten.

Lanjut Derry Aprilian, bahwa pemuda-pemudi yang merupakan pelopor atau penggerak di masyarakat melalui inovasi, wawasan serta gagasan mereka untuk berkontribusi.

Ditambahkan, ada 5 (lima) bidang yang diperlombakan, yakni bidang pangan, bidang pendidikan, bidang pariwisata, bidang sosial budaya, dan bidang inovasi teknologi.

“Bojonegoro pernah mendapatkan Juara 2 Nasional tahun 2010 yang diwakilkan oleh Zahida Painting. Setelah itu, 10 tahun berikutnya Juara 2 Nasional di bidang pangan asal Desa Ngraseh. Dia mengangkat olahan menyok menjadi 155 masakan. Salah satunya keripik dan tape,” jelas Dery. 

Dery menjelaskan, tahun 2020 Bojonegoro berprestasi menyabet juara satu dan dua tingkat provinsi. Sementara tingkat nasional satu orang dan meraih juara 2.

“Alhamdulillah, tahun ini Bojonegoro masuk 2 (dua) nominasi di dua bidang. Untuk Bidang pangan perwakilan Handoko, pemuda asal Desa Kauman, Kecamatan Baureno dan Firdausi Nuzula di bidang pendidikan pemuda dari Desa Kenep, Kecamatan Balen. Lima besar finalis akan diambil satu untuk kemudian dikirim ke nasional.”

Seluruh Pemuda Pelopor di Indonesia ini, bakal berlomba untuk jadi yang terbaik. Ajang ini berlangsung setiap tahun dan penghargaan akan diserahkan secara langsung oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo.

“Kita do’akan semoga kedua pemuda yang merupakan perwakilan Bojonegoro itu, bisa masuk final di ajang lomba tingkat nasional tersebut,” katanya dengan nada penuh harap.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More