Vokalis Steven & Coconut Trees Tepeng Meninggal Dunia,

moch akbar fitrianto

Bagikan

Kabar duka datang dari dunia Reggae Indonesia dan hiburan Indonesia, vokalis Band Steven & Coconut Treez Steven n Kaligis atau akrab di panggil tepeng meninggal dunia. “Innalillahi wa inna ilahi rojiun. Telah berpulang saudara kami Steven N Kaligis (Tepeng) pada Selasa, 22 Juni 2021 pukul 07:30 WIB. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT, dilapangkan dan diterangi kuburnya, serta segala kekhilafan almarhum diampuni Allah SWT,” tulis akun @stevenandcoconuttreez.

Keluarga besar Coconuttreez juga mendoakan agar keluarga almarhum yang ditinggalkan diberi ketabahan. Unggahan itu segera mendapat banyak komentar, dari penggemar maupun figur publik Tanah Air.

Salah satunya adalah penyanyi dan aktor Eddi Brokoli. “Rest in peace brader,” ujarnya via akun @eddibrokoli. Begitu pula grup musik Feast lewat komentarnya. “Turut berduka semoga diterima amal ibadahnya, terima kasih untuk kenangan karya-karyanya. Istirahat dengan tenang Bang Tepeng,” tulis @ffeastt.

Pada media sosial Twitter, grup musik Slank ikut menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya almarhum. “Turut berdukacita atas wafatnya Steven N Kaligis (Tepeng Coconuttreez). Mari sama-sama kita kirim doa untuk almarhum,” tulis akun Twitter @slankdotcom.

Steven membentuk grup musik Steven & Coconuttreez pada 2005. Selain almarhum sebagai vokalis, band beranggotakan A Ray Daulay (gitar), Teguh Wicaksono (gitar), Rival Himran (bass), Iwan (keyboard), “Opa” Tedy Wardhana (perkusi), dan Aci (drum).

Steven & Coconuttreez termasuk band yang kembali menyemarakkan industri musik reggae di Indonesia setelah sekian lama mati suri, meski akhirnya vakum pada 2009. Deretan lagu hit mereka, antara lain, “Welcome To My Paradise”, “Bebas Merdeka”, dan “Lagu Santai”.

Ucapan duka dari teman artis

Melanie Subono mengaku pertama kali mengetahui kabar meninggalnya Tepeng dari teman sepermainannya. “Sesama teman kami, kami memang teman main, teman sepermainan bareng Tepeng,” ucapnya.

Saat kabar itu datang, dirinya sempat tidak memercayai bahwa sahabatnya itu telah berpulang. Namun, ia kemudian mendapat konfirmasi dari rekan-rekan satu band Steven bahwa temennnya itu memang telah tiada.

“Begitu dia pergi langsung dikasih tahu. Walaupun dengar dari lingkarannya dia, sempat nggak mau percaya, gue sempat menghubungi teman sebandnya, memang benar sudah pergi beliau. Karena beberapa hari lalu dia sudah pakai oksigen kan,” tuturnya lagi.

Semasa hidupnya, Tepeng dikenal sebagai musisi reggae yang bermusik dalam Steven & Coconut Treez dan Steven Jam.

Steven & Coconut Treez mengawali kariernya dengan formasi bertujuh. Namun, belakangan band itu diperkuat oleh empat orang, yakni Steven N. Kaligis (vokal), Teguh Wicaksono (gitar), Rival Himran (bass) dan Aci (drum).

Tedy Wardhana (perkusi) dan Aray Daulay (gitar) telah meninggal dunia dan Iwan (kibor) disebut enggan untuk tinggal di Jakarta sehingga memutuskan tidak kembali bergabung.

Band beraliran reggae itu sempat vakum dan memutuskan kembali dengan mengeluarkan single bertajuk Fallin’.

Bagikan

Also Read