Jumpa Austria di Babak 16 Besar, Italia Mungkin Sudah Bosan, Sudah 36 Kali Ketemu! Rakyatnesia

Dedi Suparman

Jumpa Austria di Babak 16 Besar, Italia Mungkin Sudah Bosan, Sudah 36 Kali Ketemu! Rakyatnesia
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Ditakdirkan bertemu Austria di babak 16 besar, Italia mungkin akan merasa bosan bertemu negara yang satu ini karena mereka merupakan salah satu dari tiga tim yang paling sering bertemu dengan Gli Azzurri.

Austria memastikan tempat mereka di babak 16 besar usai meraih kemenangan krusial 0-1 di laga terakhir Grup C mereka atas Ukraina di Stadion Nasional, Bukares, pada Senin (21/6) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Austria dicetak oleh Christoph Baumgartner di menit ke-21 dari sepak pojok David Alaba, dan hasil itu mengantarkan mereka untuk finish di urutan kedua klasemen Grup C di bawah Belanda yang meraih hasil sempurna (9 poin).

Mereka akan melawan Italia, yang finish di urutan pertama Grup A dengan nilai sempurna (9 poin) usai memenangi semua pertandingan mereka melawan Turki, Swiss, dan Wales, membuat mereka kini berada dalam 30 pertandingan tak terkalahkan.

Nah pertemuan di babak 16 besar Euro 2020 nanti akan menjadi pertandingan Italia melawan Austria yang ke-37 dalam sejarah, hanya melawan Swiss (59) dan Prancis (39) Gli Azzurri telah memainkan lebih banyak pertandingan melawan sebuah negara. Dari 36 pertemuan sebelumnya melawan Austria, Italia meraih 17 kemenangan, delapan seri, dan 12 kekalahan sejauh ini.

Channel Gilabola di Youtube

Tapi terakhir kali mereka bertemu adalah pada laga persahabatan tahun 2008 silam. Saat itu kedua negara bermain imbang 2-2 di Stade Du Ray, Nice, pada 20 Agustus. Dua gol pembuka Emanuel Pogatetz menit ke-14 dan Marc Janko menit ke-39 dibalas oleh lesakan gol Alberto Gillardino menit ke-45 dan gol bunuh diri Ramazan Özcan di babak kedua.

Laga rakyatnesia Italia melawan Austria di babak 16 besar Euro 2020 nantinya akan digelar di Stadion Wembley, Inggris, pada Minggu (27/6) dini hari WIB.

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/jumpa-austria-di-babak-16-besar-italia-mungkin-sudah-bosan-sudah-36-kali-ketemu/

Bagikan

Also Read