Keluarga Besar Polres Bojonegoro, Salurkan 3,6 Ton Beras Untuk Zakat Fitrah

0 110

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Suasana di halaman belakang Mapolres Bojonegoro, Kamis (22/6/2017) berbeda dibanding hari-hari biasanya. Pasalnya, pada pukul 08:00 wib, ada pembagian zakat fitrah kepada para kaum dhu’afa, anak yatim dan yatim piatu yang diambil dari seputaran Kota Bojonegoro. Ada 612 warga yang memperoleh jatah pembagian zakat fitrah yang masing-masing kebagian 5 kilogram beras. Dalam kegiatan ini, Keluarga besar Polres Bojonegoro menyalurkan beras untuk zakat fitrah senilai 3,6 ton.

Penerima zakat fitrah yang sebagaian besar kaum lanjut usia (lansia) itu, membanjiri halaman belakang Polres Bojonegoro yang berada di Jl MH Tamrin 46, Kelurahan Klangon, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Mereka dengan tertib mengantri untuk memperoleh pembagian zakat fitrah yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, yang kemudian dialnjutkan oleh Waka Polres Kompol Dodon Priyambodo dan diteruskan oleh Para perjabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,MSi, sambil didampingi Wakapolres Bojonegoro Kompol Dodon Priyambodo mengatakan, bahwa zakat fitrah itu merupakan kwajiban seorang muslim. Makanya, Mapolres Bojonegoro, menepati kwajiban tersebut dengan membagi-bagikan zakat fitrah kepada kaum dhu’afa dan anak yatim yang berada di lingkungan sekitar Polres Bojonegoro tersebut.

Keluarga Besar Polres Bojonegoro, Salurkan 3,6 Ton Beras Untuk Zakat Fitrah 1
Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, didampingi Wakapolres Kompol Dodon Priyambodo dan Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, saat berdo’a bersama sebelum menyerahkan zakat fitrah kepada kaum dhuafa yang mendapat jatah zakat dari Keluarga besar Polres Bojonegoro, Kamis (22/6/2017).

“Zakat yang kami bagi-bagikan adalah untuk memenuhi kwajiban bagi setiap ummat Islam, Selain itu, juga merupakan bentuk kepedulian Polres Bojonegoro untuk membantu warga yang kondisi secara ekonomi kurang mampu, agar mereka bisa ikut berhari raya Idul fitri 1438 H yang bertepatan dengan tahun 2017 ini,” tuturnya.

Salah seorang penerima zakat, Sumarti (62), warga Kelurahan Klangon, Kecamatan Bojonegoro kota, mengungkapkan, dirinya merasa sangat dengan dengan memperoleh jatah zakat fitrah dari Keluarga besar Polres Bojonegoro itu.

“Alhamdulillah, saya memperoleh zakat dari Polres Bojonegoro ini. Beras ini, akan saya manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan makan menjelang lebaran tahun ini,” tutur nenek tersebut.

Berdasarkan pantuan rakyatnesia.com, pembagian zakat fitrah berlangsung hingga siang hari. Sebab, banyak dari mereka yang mengambil jatah zakat agak siang, karena meraka takutnya akan terjadi antrian panjang jika hendak diambil pagi hari dan harus ngantri cukup lama. Secara umum, pembagian zakat fitrah berjalan tertib dan lancar. **(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More