Wonderkid Chelsea Bikin Heboh Timnas Inggris Rakyatnesia

21


Gilabola.com – Wonderkid Chelsea, Billy Gilmour, bikin heboh Timnas Inggris setelah ia didiagnosa positif Covid-19 usai pertandingan rakyatnesia The Three Lions melawan Skotlandia pada akhir pekan.

Satu yang mengkhawatirkan, Gilmour sempat berbicara, bercanda dan berpelukan dengan rekan-rekan satu timnya yang membela Inggris usai pertandingan yang berakhir 0-0 itu. Hanya beberapa hari usai laga tersebut, Gilmour jatuh sakit dan dinyatakan positif Covid-19 usai jalani tes.

Hal ini tentu saja membuat para petinggi Timnas Inggris segera lakukan pembicaraan untuk memastikan bahwa skuad Gareth Southgate aman dan terbebas dari paparan virus corona usai mereka berinteraksi dengan Gilmour.

Akibat sakit yang dideritanya tersebut, bintang Chelsea berusia 20 tahun itupun akan absen di pertandingan penentu rakyatnesia Timnas Skotlandia melawan Kroasia pada Rabu (23/6) dini hari, karena Gilmour harus jalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Kondisi yang dialami Gilmour kini membuat Timnas Inggris ketakutan, meskipun tak diketahui kapan dan di mana Gilmour terpapar. Seluruh pemain The Three Lions dan staf pelatih pun langsung jalani tes PCR, yang hasilnya menyatakan mereka semua negatif dan bisa berlatih secara normal pada hari Senin (21/6) waktu setempat.

Channel Gilabola di Youtube

Dua pemain Inggris yang juga menjadi teman dekati Gilmour di Stamford Bridge, Ben Chilwell dan Mason Mount, tertangkap kamera tengah berbicara sangat dekat dengan Gilmour usai pertandingan akhir pekan kemarin.

Begitu juga dengan pelatih Timnas Skotlandia, Steve Clarke, yang juga sempat memeluk bintang muda Chelsea yang menjadi Man-of-the- Match dalam laga kontra Inggris itu – pertandingan debutnya di Euro yang sayangnya berakhir dengan skor kaca mata.

Diungkapkan SunSport, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) juga telah lakukan pembicaraan mendesak pada Senin pagi dan membahas bagaimana skuad Southgate menghadapi situasi ini.

Skuad The Three Lions memang jalani tes PCR secara teratur dan belum ada yang dinyatakan positif di sepanjang turnamen musim panas tersebut. Namun virus corona memiliki masa inkubasi di dalam tubuh inang selama 14 hari, sebelum gejalannya benar-benar muncul.

Sejauh ini, jebolan akademi Chelsea itu tidak tunjukkan gejala apapun selama ia jalani isolasi mandiri di sebuah hotel di Darlington, yang letaknya tak jauh dari kamp latihan Timnas Skotlandia di ajang Euro ini.

Satu hal yang harus dimengerti, jika Gilmour dinyatakan positif saat ia berada di Skotlandia, maka sesuai peraturan setempat seluruh anggota tim asuhan Steve Clarke itu harus jalani isolasi.

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/wonderkid-chelsea-bikin-heboh-timnas-inggris/

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More