Jaden Smith dapat gelar kehormatan dari UCLA

Nurul Syahadatin

Jaden Smith dapat gelar kehormatan dari UCLA
Bagikan

[ad_1]

Jakarta (rakyatnesia) – Aktor sekaligus aktivis lingkungan Jaden Smith dikabarkan mendapatkan gelar kehormatan dari Institut Lingkungan dan Keberlanjutan UCLA karena telah berperan aktif menjaga lingkungan di tengah krisis iklim yang mengancam dunia.

Ia akan mendapatkan gelar itu pada 13 Oktober mendatang, mengikuti jejak para tokoh- tokoh sebelumnya seperti Ted Sarandos, Barbara Streisend, Al Gore, dan Jeff Skoll.

“Saya semangat untuk memberikan gelar pada pemimpin muda yang mengambil langkah dan menjadi aktivis di kondisi lingkungan saat ini,” kata Kepala Institut UCLA Marilyn Raphael seperti dikutip dari Hollywood Reporter, Senin.

Pemuda yang juga berprofesi sebagai sutradara dan penyanyi rap itu memiliki sebuah perusahaan bernama “Just Water” yang mengembangkan sistem penyaringan air dan bisa dibawa kemana- mana sehingga dapat membantu komunitas berpenghasilan rendah untuk memiliki akses terhadap air bersih.

Petinggi lainnya dari institut itu, Lawrence Bender menyampaikan pemberian gelar kehormatan pada anak Will Smith itu diharapkan bisa mendorong generasi muda lainnya untuk memahami masalah lingkungan tidak terbatas pada krisis iklim tapi juga pada penegakan keadilan untuk seluruh masyarakat.

“Saya tidak mungkin bisa lebih semangat lagi bisa memberikan gelar kehormatan ini agar bisa membantunya lebih vokal lagi dengan menyuarakan isu lingkungan ini,”kata Lawrence.

Keterlibatan Jaden Smith menjadi aktivis lingkungan sudah dimulai sejak dini pada usianya yang menginjak 11 tahun.

Saat ia berselancar, ia melihat banyak sekali sampah botol plastik yang mencemari laut dan itu yang membuatnya berinisiatif mendirikan perusahaannya “Juat Water”.

Sistem penyaringan airnya itu dibuat dengan kemasan ramah lingkungan karena dibuat dari bahan tumbuh-tumbuhan serta dapat didaur ulang.

Beberapa komunitas yang telah merasakan manfaat dari sistem penyaringan air Jaden Smith tersebar di kawasan Watts, Los Angeles, lalu di kawasan Flint, Michigan dibantu oleh organisasi bernama 501CTHREE.

Jaden pun merasa senang bisa menerima gelar kehormatan dari UCLA, tidak hanya itu ia merasa bersyukur bisa mendapatkan gelar itu.

“Tantangan iklim yang kita hadapi itu terlalu besar dengan banyak ide yang belum kita eksplor. Mendukung isu ini dengan aksi dan juga pemikiran yang benar merupakan kebanggaan untuk saya dan juga organisasi nonprofit 501CHTREE,” kata Jaden.

Baca juga: Willow Smith didapuk jadi duta Onitsuka Tiger AW20

Baca juga: Willow Smith berpose ranjang dengan aktor 20 tahun di Instagram

Baca juga: Justin Bieber Bakal Digeser Willow Smith?

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © rakyatnesia 2021

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2223098/jaden-smith-dapat-gelar-kehormatan-dari-ucla

Bagikan

Also Read