Conte Buka Suara Usai Italia ke 16 Besar Euro Rakyatnesia

Dedi Suparman

Conte Buka Suara Usai Italia ke 16 Besar Euro Rakyatnesia
Bagikan

[ad_1]

Gilabola.com – Eks pelatih Inter Milan, Antonio Conte menilai timnas Italia bisa melangkah lebih jauh di turnamen Euro 2020.

Pada edisi Euro 2016, tim nasional Italia berhasil melewati babak 16 besar, namun langkah mereka harus terhenti di perempat final lantaran menyerah lewat adu penalti kontra Perancis.

Usai Antonio Conte tak melatih Gli Azzurri, penampilan Italia di bawah arahan Roberto Mancini benar-benar sangat mengesankan di mana tak terkalahkan dalam 30 pertandingan internasional. Selain itu, di fase grup A Euro 2020 meraih tiga kemenangan dan tanpa kebobolan. Hasilnya mengemas 9 poin.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Dengan terus tampil gemilang, pelatih sepak bola yang musim lalu mengantarkan Inter Milan menjuarai Liga Italia 2020/21 meyakini tim asuhan Roberto Mancini bisa mencapai Wembley.

Berbicara kepada Radio Anch’io Sport, Antonio Conte mengatakan Italia sudah melewati fase grup dengan bagus. Ia menilai ada kekompakan dan keinginan yang besar. Baginya, hal seperti itu merupakan pertanda baik untuk Donnaruma dan kolega di Euro.

Channel Gilabola di Youtube

Namun, ia juga menyebutkan tim lain juga ingin melangkah lebih jauh seperti Jerman dan Perancis. Ia terang-terangan menyukai kedua negara tersebut. Sebab, punya pemain sepak bola yang berpengalaman dan kuat. Selain itu, Italia juga diminta tak boleh melupakan Belgia yang tampil luar biasa dan penampilannya akan lebih bagus lagi jika pemain kunci mereka dalam kondisi prima.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-23 Merasa di Rugikan Wasit Nasrullo Kabirov ketika Lawan Qatar

Antonio Conte juga juga menjelaskan apiknya penampilan Italia karena ada keseimbangan yang kuat rakyatnesia bertahan dan menyerang. Selain itu, ada kepercayaan diri yang besar dari anak asuh Roberto Mancini. Oleh sebab itu, ia menilai Gli Azzurri bisa melangkah lebih jauh.

Di sisi lain, meski berhasil bawa Italia tak terkalahkan dalam 30 laga dan menyamai rekor Vittorio Pozzo namun sang pelatih tetap merendah. Menurutnya, Pozzo lebih sukses karena mampu menangi dua trofi.

Sementara Antonio Conte pernah menangani Italia dari 2014 sampai 2016. Di era kepelatihanya, dalam 25 laga ia menangkan 14 pertandingan.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman, Foto Euforia Bersejarah

artikel telah terbit di : https://gilabola.com/internasional/conte-buka-suara-usai-italia-ke-16-besar-euro/

Bagikan

Also Read