Sebuah Rumah Ludes Terbakar Akibat Api Bediang, di Nglumber, Kepohbaru

2

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran dialami Sanadi (68), warga Dusun Sambong, RT 012, RW 005, Desa Nglumber, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, Jum’at (19/6/2020) malam.

Kebakaran yang diduga berasal dari api bediang (diyang, Jawa red) yang berguna untuk mengusir nyamuk di sebuah rumah yang difungsikan untuk kandang sapi itu, apinya merembet ke dinding yang terbuat dari kayu hingga membuat api membesar hingga menghanguskan bangunan semi permanen itu.

Kebakaran terjadi Jum’at (19/6/2020) sekira pukul 20:45 WIB itu, dilaporkan ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro melalui Pos Baureno sekira pukul 20.54 WIB.

“Mobil Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 21:19 WIB dan langsung melakukan pemadaman. Guna memadamkan amukan “Si Jago Merah” itu, dikerahkan 2 unit fire truk dari Pos Baureno dan Pos Kedungadem dengan 7 personilnya,” demikian dikatakan Kepala Dnas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno, Jum’at (19/6/2020) malam.

Lanjut Mas Kirno – demikian, Kabid Pemadaman Sukirno, akrab disapa – untuk pemadaman berhasil diselesaikan sekira pukul 21:59 WIB.

Dalam musibah kebakaran tersebut, ditaksir korban mengalami kerugian sebesar Rp 14 juta, yang meliputi, satu unit rumah yang difungsikan untuk dapur + Kandang sapi, dengan  ukuran 10 meter x 11 meter, yang terbakar sekitar 90 persen, Mesin cuci, diesel air dan perabotan dapur.

“Beruntung, taka da korban jiwa dalam kejadian itu. Material yang dapat diselamatkan, yakni, rumah utama korban, 1 ekor sapi milik korban dan rumah di sekitar TKM (Tempat Kejadian Musibah).

Selain Damkar, unsur yg terlibat pemadaman, ada anggota Polsek Kepohbaru, anggota Koramil Kepohbaru, anggota Satpol PP Kecamatan Kepohbaru dan masyarakat sekitar.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More