Diduga Akibat Konsleting Listrik, Sebuah Rumah Milik Warga Tlotok, Bubulan, Terbakar

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Lagi, terjadi musibah kebakaran yang menimpa rumah warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa rumah yang dipakai untuk dapur milik Rusamanto (60), pekerjaan tani, yang tinggal di Dusun Tlotok, Desa Bubulan, RT 013, RW 004, Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, Rabu (19/6/2019), sekira pukul 19:00 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut, dilaporkan petugas piket ke Pos Temayang Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berada di Jalan Raya Jono, Temayang, sekira pukul 19:58  WIB dan Mobil Damkar beserta Personilnya tiba di lokasi kejadian sekira pukul 20:31 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya musibah kebakaran yang dialami oleh Rusamanto (60), pekerjaan tani, yang tinggal di Dusun Tlotok, Desa Bubulan, RT 013, RW 004, Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, Rabu (19/6/2019), sekira pukul 19:00 WIB.

Lanjut Sukirno, saat pemadam tiba di lokasi api sudah berhasil dipadamkan oleh warga sekitar. Pihak Damkar tinggal melakukan pembasahan agar api tak kembali menyala dan menjalar ke sekitar.

“Guna memadamkan kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik itu, dikerahkan 1 unit mobil dengan 4 personil dari Pos Bantu temayang dan 1 unit mobil Damkar dengan 2 personil dari Pos Sekar,” ungkapnya.

Masih menurut Mas Kirno – demikian, Kabid Pemadaman Sukirno, akrab disapa – api yang sudah berhasil dipadamkan oleh warga itu dilakukan pembasahan sekira pukul 20:45 WIB.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi (kermat) sebesar Rp 10 juta.

“Kerugian materi yang dialami korban dalam musibah kebakaran tersebut, ditaksir mencapai Rp 10 juta,” pungkasnya.

Turut membantu pemadaman, anggota Polsek Bubulan, anggota Koramil Bubulan, anggota Satpol PP Kecamatan Bubulan dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read