136 Desa Peroleh Program BKKD Kabupaten Bojonegoro 2022

moch akbar fitrianto

136 Desa Peroleh Program BKKD Kabupaten Bojonegoro 2022
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Sebanyak 136 desa tersebar di 28 Kecamatan bakal mendapatkan BKKD (Bantuan Keuangan Khusus Desa) yang dananya bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Kabupaten Bojonegoro tahun anggaran 2022 ini.

Hal itu seperti yang disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Bojonegoro Triguno Sudjono Prio. Disampaikan jika terdapat 136 desa bakal menerima program BKKD dengan total anggaran kurang lebih sebanyak 158 Milliar.

“Saat ini masih dalam proses pengajuan administrasi dari tiap desa penerim manfaat,” ucapnya Senin (20/06/2022).

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Lanjut pria yang akrab disapa Mas Tri itu, tentang 280 desa penerima BKD tahun 2021 pencairan tahap kedua secepatnya juga bakal direalisasikan. Tentunya setelah tahapan-tahapan prosedur pencairan terlampaui semua.

“BKKD dicairkan dalam dua tahap. Untuk BKKD 2021 tahap kedua pencairanya juga bakal seegra direalisasikan,” kata Triguno menegaskan.

Masih menurut Triguno, BKKD 2021 dan 2022 tersebut, segala sesuatunya termasuk pengelolaan dan pengerjaannya murni dilaksanakan oleh Pemdes (Pemerintah Desa) penerima manfaat atau yang disebut swakelola.

“Pemdes penerima manfaat membentuk tim pelaksana (timlak) untuk melaksanakan kegiatan sesuai aturan yang ada,” ungkapnya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Dalam hal ini, Bupati Bojonegoro Ibu Anna Mu’awanah berharap agar program BKKD dapat berjalan baik sehingga bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya menandaskan.

Bagikan

Also Read