Selamat bulan puasa
berita bojonegoroFeatured

Dandim 0813 Lakukan Kick off Menandai Dimulainya Liga Santri 2022 Bojonegoro

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Gelaran kerjasama antara TNI Angkatan Darat (AD) dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) “Liga Santri” tahun 2022 di wilayah Kabupaten Bojonegoro resmi dimulai.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto melakukan Kick off Menandai Dimulainya Liga Santri 2022 Kabupaten Bojonegoro, yang digelar di Stadion Letjen H Sudirman, Bojonegoro, Jawa timur, Senin (20/6/2022).

Sebanyak 12 tim dari Pondok Pesantren (Ponpes) ikut memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro sejak Senin (20/6/2022) hingga (23/6/2022) mendatang.

Pertandingan Liga Santri 2022 ini menggunakan sistem poin, dan terbagi dalam 4 grup.

Baca Juga  Satlantas Polres Bojonegoro Gelar Ops. Patuh Semeru 2022, Dengan Mobil INCAR

Turut memeriahkan serangkaian acara seremonial pembukaan Liga Santri diantaranya penampilan TNI Cilik dari siswa-siswi SDN Kepatihan, Drumband dari pelajar SMA Muhammadiyah II Sumberrejo dan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Bojonegoro.

Sebagai laga pembuka pada perhelatan Liga Santri tahun 2022 di wilayah Kabupten Bojonegoro ini, tim dari Ponpes Ihyaa’ Ussunnah Kecamatan Kalitidu, akan beradu strategi dengan tim Ponpes Al – Aly Kecamatan Bojonegoro Kota.

Sementara, Kick Off pertama pada Liga Santri di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini dilakukan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, yang didampingi oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Dandim 0813 Bojonegoro, mengatakan dengan digelarnya kompetisi ini diharapkan dapat mencari bibit dari kalangan Santri Pondok Pesantren yang berbakat dalam dunia sepakbola.

Lanjut Dandim Bojonegoro, nantinya dari 12 tim tersebut, ada 2 tim yang mampu menjuarai tingkat kabupaten yang akan mewakili Kabupaten Bojonegoro untuk mengikuti perlombaan serupa di tingkat provinsi hingga skala nasional.

“Liga Santri 2022 Kabupaten Bojonegoro ini, sebagai sarana silaturahmi, juga dapat menjadi ajang mencetak bibit-bibit pemain sepakbola yang unggul,” ujar Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Senin (20/6/2022).

Adapun penghuni Grup Liga Santri Piala Kasad 2022 diwilayah Kabupaten Bojonegoro :

I. Wilayah Barat :

Grup A yakni Ponpes Ihyaa Ussunnah, Ponpes Al – Aly dan Ponpes Al – Rosyid.

Grup B yakni Ponpes Al Amin, Ponpes Fathul Majid dan Ponpes Al Lathifiyah Marzuqi

II. Wilayah Timur :

Grup C yakni Ponpes Rahmatullah, Ponpes Al Makka dan Ponpes Darul Istiqomah.

Grup D yakni Ponpes Miftahul Ullum, Ponpes Roudlotut Tholibin dan Ponpes At Tanwir.

**(Kis/Red).

Klik Baca Lebih Lanjut

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button