Ada 4 Manusia Silver Diamankan di Lamongan, Kenapa ?

moch akbar fitrianto

Ada 4 Manusia Silver Diamankan di Lamongan, Kenapa ?
Bagikan

Berita Lamongan – Ada Empat manusia silver yang ditangkap di Lamongan, Lho Kenapa ?. Ternyata empat manusia silver ini dianggap menganggu ketertiban umum mereka ditangkap saat melakukan tugasnya di lampu merah pertigaan Deket, Lamongna.

Informasi yang dihimpun, 4 manusia silver itu diamankan petugas kepolisian dari Polsek Deket. Mereka yakni Sutaji (64) warga Desa Guminingrejo Kecamatan Tikung, Bayu Angga (25) warga Wringginanom, Gresik, Sunarno (40) warga Juwining, Klaten dan Arifin (24) warga Pracimantoro, Wonogiri.

“Mereka berempat kami amankan ketika kami tengah giat Kring Serse, dan empat orang manusia silver ini di simpang tiga Desa Deket Kulon, Kecamatan deket,” kata Kanit Reskrim Polsek Deket Ipda Sofian Ali kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Dikatakan oleh Sofian, empat manusia silver ini diamankan petugas kepolisian saat beraksi meminta uang kepada pengguna jalan, dengan menggunakan kardus. Pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk uang tunai senilai Rp 105 ribu.

Baca juga :

“Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan yang mendalam serta akan dilakukan pembinaan terhadap pelaku,” ungkapnya.

Untuk para manusia silver, lanjut Sofian, pihaknya akan menjerat mereka dengan tipiring Perda Provinsi Jatim Nomor 1 Tahun 2009, tentang penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

“Kami juga berharap kerja sama dari masyarakat untuk upaya pemberantasan aksi yang diduga mengarah ke premanisme,” pungkasnya.

Bagikan

Also Read