Wamen PUPR: Pengelolaan aset PON XX perlu libatkan milenial Papua

Nur Chafshoh

Wamen PUPR: Pengelolaan aset PON XX perlu libatkan milenial Papua
Bagikan

[ad_1]

Pemuda pemudi orang asli Papua harus terlibat mengelola aset venue PON …

Jayapura (rakyatnesia) – Wakil Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (Wamen PUPR) Jhon Wempi Wetipo mengharapkan jajaran Pemprov provinsi Papua dan PB PON XX melibatkan milenial Papua dalam mengelola aset venue PON yang telah dibangun pemerintah.

“Pemuda pemudi orang asli Papua harus terlibat mengelola aset venue PON, ya ke depan anak-anak muda inilah akan menjaga dan mewarisi insfrastruktur fisik PON XX yang sudah dibangun,” kata Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo menjawab rakyatnesia di Jayapura, Jumat.

Baca Juga  Viral, Diduga SPBU Di Bekasi ini Campur Bensin Dengan Air, Motor Konsumen Banyak Yang Mogok

Ia mengakui, pelibatan generasi muda milenial Papua menjaga aset PON XX harus menjadi perhatian pemerintah karena banyak talenta muda Papua memiliki kemampuan secara manajemen dan kepemimpinan.

Baca juga: Wamen PUPR tinjau venue PON Papua

Era saat ini, menurut Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo, merupakan masanya kaum muda milenial Papua diberi kesempatan dan peluang berkarya terlibat menjaga aset venue PON XX.

“Sejumlah fasilitas venue PON XX Papua yang telah dibangun pemerintah melalui dukungan dana APBN, sehingga fasilitas semewah ini harus tetap dirawat dan dijaga bersama sehingga bisa bermanfaat bagi generasi muda Papua ke depan,” tegas mantan Bupati Jayawijaya dua periode itu.

Baca Juga  Lowker BUMN 2024 Dibuka Mulai Hari ini, Ini Syarat Daftar Dan Linknya

Wamen PUPR Wempi Wetipo berharap, dengan fasilitas yang bagus diharapkan juga berkorelasi dengan peningkatan prestasi atlet Papua di ajang PON XX.

Baca juga: Dinkes Papua: Atlet yang berlaga di PON harus divaksin COVID-19

Fasilitas venue PON XX Papua yang sudah diserahkan ke pemerintah daerah setempat, di antaranya Arena Aquatic dan Istora Papua Bangkit di kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan venue Cricket dan lapangan Hockey (indoor dan outdoor) di kompleks olahraga Doyo Baru, Distrik Waibu di Kabupaten Jayapura.

Baca Juga  Lowker BUMN 2024 Dibuka Mulai Hari ini, Ini Syarat Daftar Dan Linknya

Sedangkan venue lain yang masih dikerjakan yakni venue dayung di teluk Holtekam, sepatu roda di Buper Waena dan venue panahan di kawasan Stadion Lukas Enembe.

PON XX Papua dijadwalkan berlangsung 2-15 Oktober 2021 di empat kluster penyelenggara di antaranya Kota Jayapura, Kabupaten Merauke, Mimika dan Kabupaten Jayapura mempertandingkan 37 cabang olahraga.

Baca juga: Kemenkes: Syarat jadi relawan nakes PON tidak terlibat vaksinasi

Pewarta: Muhsidin
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © rakyatnesia 2021

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2218302/wamen-pupr-pengelolaan-aset-pon-xx-perlu-libatkan-milenial-papua

Bagikan

Also Read