Pelari Asal Kenya Ramaikan Mandiri Jogja Marathon 2023 , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Pelari Asal Kenya Ramaikan Mandiri Jogja Marathon 2023 Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dijalankan masyarakat Indonesia, meski hakekatnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Pelari Asal Kenya Ramaikan Mandiri Jogja Marathon 2023 ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian cara penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget memperhatikan atau membacanya. Jika anda senang dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Ajang sport tourism tahunan Bank Mandiri bertajuk Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2023 mencetak juara baru. Dalam perhelatan lari terbesar di Indonesia, pelari Kenya mendominasi podium kategori paling bergengsi yakni Full Marathon Putra dan Putri Open.

Podium pertama diraih Stephen Mugambi dan Emmy Kiprotich dengan catatan waktu masing-masing 02.17.54 dan 03.05.17. Adapun di Kategori Full Marathon Nasional Putra, tampil sebagai yang tercepat adalah Hamdan Syafril Sayuti dengan catatan waktu 02.37.41 diikuti Betmen Manurung 02.37.49 serta Beni Ardinata 2.37.51. Pada bagian putri, Anjellika Ginting menjadi yang terbaik dengan waktu 3.15.40 diikuti Ina Lydia Utari Damanik 3.16.50 dan Yanitasari Yanita 3.21.11

Tahun ini, MJM 2023 memberikan hadiah uang Rp 50 juta kepada yang tercepat di kategori Full Marathon Open dan Rp 25 juta untuk kategori Full Marathon Nasional.

Baca Juga: Legenda Bulu Tangkis Indonesia Sarankan Atlet Perbanyak Minum Air Mineral

tempat start dan finish di kawasan Candi Prambanan, Mandiri Jogja Marathon mempersembahkan rute-rute yang memperlihatkan keindahan alam dan kekayaan budaya lokal dengan melewati puluhan desa dan ragam wisata utama di Jogjakarta seperti Candi Prambanan, Candi Plaosan, dan Monumen Taruna.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengharapkan lebih dari 8.000 pelari dalam dan luar negeri yang berpartisipasi pada Jogja Marathon 2023 dapat menikmati dan mempromosikan keindahan alam dan kekayaan budaya di Jogjakarta baik di skala nasional maupun internasional.

”Ajang Marathon ini diharapkan bisa mendukung kekayaan budaya hingga ke tingkat internasional sehingga bisa meningkatkan pariwisata di Jogjakarta dan Indonesia. Kami akan terus berusaha meningkatkan kualitas Mandiri Jogja Marathon agar semakin banyak pelari yang ikut dan hadir di Jogjakarta serta menjadi katalis untuk mendukung penyelenggaraan eventevent serupa,” terang Darmawan di Jogjakarta, Minggu (18/6).

Baca Juga: Terharu dengan Dukungan Fans Selama Indonesia Open 2023

Darmawan menambahkan, pihaknya puas dengan animo peserta Mandiri Jogja Marathon 2023. Itu menunjukkan olahraga lari telah menjadi salah satu pilihan utama masyarakat Indonesia dalam menjalani hobi maupun lifestyle untuk hidup sehat.

Pada penyelenggaraan tahun ini, lanjut Darmawan, Pemerintah Provinsi D.I. Jogjakarta dan Bank Mandiri, bersama-sama mengangkat dan mempromosikan kekayaan budaya dan produk lokal sehingga dapat memacu pengembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi Provinsi Jogjakarta. Salah satu caranya, dengan melibatkan banyak komunitas lokal, mulai dari seniman hingga pelaku UMKM.

”Sehingga, kesenian dan tradisi lokal Jogjakarta dapat lebih dikenal secara luas, baik oleh pelari, keluarga pelari, maupun pendukung lainnya,” ucap Darmawan.Baca Juga: Buat Event Tenis karena Paling Digemari dan Juara SEA Games

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha menambahkan, Bank Mandiri berharap dengan adanya kegiatan Mandiri Jogja Marathon, tidak hanya mendorong budaya hidup sehat namun juga perilaku yang lebih disiplin serta bijak dalam membuang sampah.

”Bank Mandiri Group berkomitmen untuk mendukung pencapaian netral karbon atau net zero emission (NZE) Indonesia pada 2060. Untuk itu, pihaknya terus melakukan kolaborasi dan melibatkan masyarakat agar memiliki efek berganda yang signifikan,” tutur Rudi.

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version