Selamat bulan puasa
berita bojonegoroFeatured

Pengurus PPDI Kecamatan Baureno Resmi Dilantik dan Dikukuhkan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Baureno, masa Bhakti 2022 – 2027, dilantik dan dikukuhkan.

Pengurus PPDI Baureno, dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua PPDI Bojonegoro, Soedjoko,S.Pd, di Pendopo Angkling Kusumo Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (18/6/2022).

Hadir dalam pelantikan Camat Baureno, Joko Tri Cahyono dengan didampingi Sekcam, Ketua PPDI Bojonegoro Soedjoko,S.Pd beserta pengurusnya, serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan Mars PPDI. Dilanjutkan dengan prosesi pelantikan dan pengukuhan.

Dalam kata sambutanya, Ketua PPDI Kecamatan Baureno Sukisno mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangsih Camat Baureno terhadap terselenggaranya acara ini.

“Terima kasih juga atas kehadiranya dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus PPDI Kecamatan Baureno ini,” ungkap pria yang sehari-hari menjabat Kasun Bakalan Desa Sraturejo itu, Sabtu (18/6/2022).

Lanjut Sukisno, terima kasih disampaikan kepada Ketua PPDI Bojonegoro Soedjoko beserta pengurus PDDI Kabupaten Bojonegoro. para pengurus PPDI Kecamatan Baureno dan Para perangkat desa yang turut hadir menyaksikan acara pelantikan ini.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

“Tentang minimnya kehadiran perangkat desa dalam kegiatan pengukuhan ini, membuat kita (Pengurus PPDI Kecamatan Baureno) untuk instrospeksi diri. Mungkin mereka belum memahami tentang maksud dan tujuan PPDi yang semata-mata adalah untuk memperjuangkan kesejahteraan perangkat desa itu sendiri,” kata Sukisno menegaskan.

Pengurus PPDI Kecamatan Baureno Resmi Dilantik dan Dikukuhkan 2
Camat Baureno Joko Tri Cahyono saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Pengurus PPDI Kecamatan Baureno, yang berlangsung di Pendopo Angklinh Kusumo, Lingkup Kantor Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Sabtu (18/6/2022).

Masih menurut Sukisno, selain melayani masyarakat dan turut membangun desanya masing-masing. Perangkat desa kita ajak berjuang melakukan Peningkatan taraf hidup perangkat desa melalui PPDI.

Soedjoko Ketua PPDI Bojonegoro menegaskan bahwa PPDI adalah wadah perjuangan dan menjadi rumah besar perangkat desa di Indonesia ini.

“Mari kita rawat organisasi PPDI yang merupakan organisasi milik para aparatur perangkat desa ini dengan baik,” ungkapnya.

Lanjut Soedjoko menambahkan bahwa bingkai PPDI menjadi pemersatu para perangkat desa di Indonesia termasuk di Bojonegoro ini.

“PPDI tidak membeda-bedakan jabatan perangkat desa, baik sekdes, kasi hingga kaur dan juga Kasun. Semua perangkat bisa bernaung dalam organisasi PPDI ini,” kata pria yang akrab disapa Mas Joko itu, Sabtu (18/6/2022).

Ditambahkan, PPDI menjadi wahana wadah memperjuangkan perangkat desa. Organisasi ini, ada di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Sambutan Camat Baureno Joko Tri Cahyono mengatakan bahwa bekerja sebagai perangkat desa itu merupakan bagian dari ibadah.

“Pekerjaan yang saudara-saudara lakukan ini, bernilai ibadah. Sebab kerja perangkat desa adalah melayani masyarakat dan membantu kepala desa untuk membangun desanya masing-masing,” ungkapnya.

Lanjut Joko Tri Cahyono, menjadi pengurus PPDI ini juga bagian dari ibadah dikarena memikirkan nasib perangkat desa masyarakat di wilayahnya.

“Perangkat desa itu merupakan ujung tombak pemerintah desa. Karena pentingnya tupoksi perangkat desa itu, kami berharap agar para perangkat desa selalu berkomunikasi dengan kami (camat), kami sangat terbuka. Monggo bisa undang kami untuk ngopi bareng sambil berdiskusi tentang desanya,” kata Joko Tri menegaskan.

Pengurus PPDI Kecamatan Baureno Resmi Dilantik dan Dikukuhkan 3
Foto Bersama: Pelantikan Pengurus PPDI Kecamatan Baureno, yang digelar di Pendopo Angkling Kusumo, Kantor Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (18/6/2022).

Di akhir sambutanya, Joko Tri berpesan, bagi desa yang sedang mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) agar turut mensukseskannya.

“Agar para perangkat desa yang tergabung dalam PPDI ini, turut mensukseskan Pilkades dengan cara mencipkan suasana yang aman dan kondusif sehingga Pilkades berjalan lancar dan meraih sukses,” tegasnya.

Perlu diketahui, Pelindung dan Pembina PPDI Kecamatan Baureno adalah Camat, Sekcam dan Kasi-kasi yang ada. Ketua PPDI Kecamatan Baureno Sukisno, Sekretaris: Riyadi dengan Bendahara: Ummul Umiyatin yang dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh pengurus lainnya.

**(Kis/Red).

Baca Juga  Polres Bojonegoro dan RSB Bojonegoro Gelar Bakti Kesehatan Presisi, Jelang Hari Bhayangkara ke-76
Klik Baca Lebih Lanjut

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button