Polres Lebak Tangkap Empat Pelajar yang Diduga Pelaku Pembunuhan ODGJ , Kabar Terkini

Rakyatnesia – Polres Lebak Tangkap Empat Pelajar yang Diduga Pelaku Pembunuhan ODGJ Pencarian seputar Berita Nasional di dunia maya kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, meski sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada Tulisan Polres Lebak Tangkap Empat Pelajar yang Diduga Pelaku Pembunuhan ODGJ ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan berita ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com – Nasib tragis menimpa orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang ditemukan tewas di Villa Suma Bayah Tugu Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Rabu (14/6).

Kepolisian Resor ( Polres) Lebak Polda Banten yang mendapatkan laporan adanya korban tewas berhasil menangkap empat pelajar yang diduga pelaku pembunuhan.

“Keempat pelaku itu berinisial AD (14) , MA (15), MI(16) dan HB(13),” kata Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan dalam keterangan di Lebak,Jumat.

Peristiwa pembunuhan ODGJ itu terungkap setelah ditemukan mayat tanpa identitas dalam kondisi terikat dengan tali tampar, Rabu (14/6) di Villa Suma Kampung Bayah Tugu, Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak.

Atas penemuan mayat itu petugas Satreskrim Polres Lebak langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mayat dibawa ke RS Bhayangkara Polda Banten untuk dilakukan autopsi.

Baca Juga: Polri Tangkap 414 Tersangka Kasus TPPO, Korbannya 1.314 Orang

Menurut dia, petugas Satreskrim Polres Lebak melakukan penyelidikan dan hasil dari penyelidikan diketahui yang melakukan dugaan tindak pidana tersebut adalah AD, MA, MI dan HB. Keempatnya masih di bawah umur atau masih bersekolah di SD dan SMP.

Kapolres mengatakan petugas kini mengamankan barang bukti satu buah kaos lengan pendek warna hitam, satu buah celana pendek warna hitam.

Selain itu juga satu buah kayu dengan panjang kurang lebih satu meter, satu buah batu, satu buah sepeda motor Honda Beat warna biru putih dan tiga buah tali.

Kapolres menyebutkan bahwa keempat pelaku mengaku telah melakukan pembunuhan terhadap ODGJ.

Perbuatan tindak pidana dilakukan keempat pelaku secara berulang yaitu dari Selasa (6/6) hingga Jumat (9/6) dengan cara mengikat korban menggunakan tali tampar warna biru.

Baca Juga: Sosok Aldi Taher di Mata Hotman Paris: Dia Pintar dan Melucu

Kemudian korban membawanya ke arah dekat pantai dan korban dibakar dan dipukul oleh pelaku secara berulang kali.

Adapun motif dari para pelaku itu, karena kesal terhadap korban yang merupakan ODGJ yang pernah melempar MA menggunakan batu dan mengenai punggung tersangka juga sepeda motornya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka diamankan di Polres Lebak.

Keempat pelaku dikenakan pasal 170 Ayat 2 ke-3 dan atau Pasal 351 Ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman 170 ayat 2 ke 3 e selama 12 tahun penjara
351 ayat 3 selama 17 tahun penjara.

 

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version