FeaturedOlahraga

Kapolres Bojonegoro: “Tindak Tegas Suporter Yang Melakukan Pelanggaran”

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bitoro,SH,SIK,M.Si, telah memerintahkan anggota jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro, untuk menindak tegas para suporter yang didapati melakukan pelanggaran lalu lintas dan atau melakukan tindak kekerasan terhadap sesama pengguna jalan raya, saat laga Uji coba Persibo Bojonegoro versus (vs) Timnas U-19, yang rencananya akan di gelar Sabtu (17/6/2017) pukul 20:00 wib, di Stadion Letjen H Soedirman yang berada di Jl Lettu Soewolo, Bojonegoro, Jawa timur.

Guna menindak lanjuti perintah kapolres tersebut, Jajaran Satlantas Polres Bojonegoro bakal menggelar giat operasi dan razia di beberapa titik di wilayah hukum Polres Bojonegoro. Jika nantinya ditemukan suporter yang secara kasat mata melanggar aturan berlalu lintas, maka akan dilakukan penindakan.

Perintah untuk melaksanakann giat operasi dan razia suporter tersebut disampaikan oleh KabagOps Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso SE, kepada para awak media usai manager meeting jelang laga tanding uji coba Persibo vs Timnas U-19 yang digelar di Dewarna Hotel and Convention, yang berada di Jalan Veteran, Bojonegoro, Jawa timur.

Baca Juga  Prediksi skor China vs. Indonesia, Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia di RCTI, 15 Oktober 2024

“Giat razia akan digelar di beberapa titik, khususnya pada jalur menuju ke arah stadion Letjen Sudirman Bojonegoro,” ungkap KabbagOps Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso,SE, Jum’at (16/6/2017).

Adapun pelanggaran yang akan dilakukan penindakan diantaranya, pengendara yang tidak memakai helm, berboncengan tiga, kendaraan yang menggunakan kenalpot brong, kendaraan yang tidak dilengkapi kaca spion dan pelanggaran-pelanggaran yang secara kasat mata diketahui melanggar aturan dalam berlalu lintas.

Masih menurut Teguh Santoso, berdasarkan hasil evaluasi saat pertandingan Persibo Bojonegoro kontra Persema Malang lalu, untuk pengamanan suporter, baik di dalam maupun di luar area Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, dapat berjalan dengan lancar dan terbilang cukup baik.

Baca Juga  Prediksi Skor Manchester United vs. Brentford, Jadwal Liga Premier Inggris, 19 Oktober 2024

“Meski ada oknum suporter yang menyalakan flare, namun dengan cepat dapat diantisipasi oleh petugas,” ujarnya.

Adapun bentuk gangguan tersebut diantaranya arak-arakan suporter yang memenuhi badan jalan dan tidak memberi kesempatan terhadap para pengguna jalan lain khususnya yang berjalan dari arah berlawanan. Selain itu diterima juga pengaduan adanya tindak kekerasa berupa pemukulan terhadap pengguna jalan serta pengrusakan kendaraan milik warga masyarakat yang sedang melintas dari arah berlawanan, saat berpapasan dengan arak-arakan para suporter.

“Banyak diterima laporan dari warga masyarakat yang menjadi korban dari ulah para oknum suporter,” ungkapnya.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, ketikan ketika dihubungi mengatakan, pihaknya telah memerintahkan untuk dilaksanakan giat operasi dan razia kendaraan bermotor. Jika diketahui ada pelanggaran, maka akan dilakukan penindakan oleh petugas.

Baca Juga  Prediksi Skor Bayern Munich vs. Stuttgart, Jadwal Live Bundesliga Jerman di RCTI, 19 Oktober 2024

“Kami menghimbau kepada para suporter yang hendak menyaksikan laga Uji coba Persibo Bojonegoro vs Timnas U-19, agar tertib berkendara di jalan raya dan mematuhi aturan berlalu-lintas. Agar tertib dan jangan melakukan arak-arakan serta mengganggu pengguna jalan lainnya,” pesan pria yang akrab disapa Mas Wahyu itu, Jum’at (16/6/2017).

Selain itu, menurut pria yang sebelumnya menjabat Kepala Bidpropam Polda Jatim itu menyampaikan pesan kepada warga masyarakat yang sekiranya terganggu oleh ulah para oknum suporter atau bahkan menjadi korban kekerasan dari para oknum suporter, seperti pemukulan, perusakan kendaraan dan tinndak kekerasan lainnya, silakan melapor kepada aparat kepolisian, dengan disertai bukti-bukti dokumentasi dari para pelaku.

“Jika nantinya ditemukan alat bukti yang cukup, aparat akan menindak tegas dan memproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku, terhadap para oknum suporter yang diketahui melakukan tindakan kekerasan,” tegasnya. **(Kis/Red).

 

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button