Grand Opening Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Bojonegoro Cup II 2022, Digelar di Alun-alun Kota Bojonegoro

moch akbar fitrianto

Grand Opening Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Bojonegoro Cup II 2022, Digelar di Alun-alun Kota Bojonegoro
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Grand opening Festival Seni dan Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Bojonegoro Cup II 2022, Jumat (17/6/2022).

Acara pembukaan yang digelar di Alun-alun Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa timur itu, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro.

Juga hadir Para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran, perwakilan Bakorwil, perwakilan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Bojonegoro, IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Bojonegoro, Ketua Perguruan Pencak Silat se Kabupaten Bojonegoro dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Alhamdulillah berkat kerja sama dengan Forkopimda. Bokorwil, dari BKP, seluruh ketua perguruan pencak silat Se-Kabupaten Bojonegoro, kegiatan grand opening Festival silat ini berjalan dengan baik dan lancar. Rencananya, pertandingan bakal dilakukan pada tanggal 18-19 Juni, di GOR Polres Bojonegoro, ” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad kepada para awak media di Alun-alun Kota Bojonegoro, Jum’at (17/6/2022).

Lanjutnya, Ini membuktikan, kepada seluruh masyarakat Bojonegoro, bahwa insan pesilat bisa damai bersaudara, bisa melakukan kegiatan bermanfaat.

Ditambahkan, bahwa hari ini festival dari berbagai perguruan damai tanpa insiden apapun. Sehingga kedepannya, sesuai deklarasi dari masing- masing ketua perguruan siap kamtibmas tersebut.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Kejuaraan pencak silat Kapolres Bojonegoro Cup II ini sebagai ajang meraih prestasi serta menambah persaudaraan antar perguruan silat. Pertandingan antar pesilat menjunjung tinggi nilai – nilai sportifitas dan saling menghormati,” kata AKBP Muhammad menegaskan.

Masih menurut AKBP Muhammad, pihaknya berharap agar kegiatan ini bisa dijadikan sebagai wadah memperkuat silaturahmi, sehingga tak ada lagi konflik antar perguruan silat.

“Patuhi deklarasi untuk menjaga kamtibmas Bojonegoro yang kita cintai ini,” jelasnya.

Perlu diketahui, bahwa kejuaraan pencak silat ini juga dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Acara ini bekerja sama dengan Bojonegoro Kampung Pesilat (BPK). Dan diikuti perguruan-perguruan pencak silat yang ada di Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read