Razia Miras Dua Warung Di Kawasan Tlogosadang dan Banjarwati, Kec Paciran, Petugas Amankan Botol Dan PSK

moch akbar fitrianto

Razia Miras Dua Warung Di Kawasan Tlogosadang dan Banjarwati, Kec Paciran, Petugas Amankan Botol Dan PSK
Bagikan

Berita Lamongan – Razia yang dilakukan petugas gabungan dari Satpol PP, Shabara Dan Garnisun merazia beberapa warung yang diduga menyediakan minunan keras serta PSK. Sasaranya kali ini di Desa Tlogosadang Dan Desa Banjarwati, Kecmatan Paciran. Dan Warus Miras di Jl Kalikapas Lamongan.

Dalam razia tersebut, Petugas gabungan berhasil mengamankan 4 PSK di Tlogosadang dan 7 Pramusaji di Banjarwati. Lalu mereka yang terjaring diminta membuat surat pernyataan bermaterai sebelum diserahkan ke Dinsos Lamongan, pagi ini. “Petugas juga mengamankan barang bukti miras,” ujar Kasi Ops dan Pengendalian Satpol PP, Umar Syahid kepada wartawan.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Selanjutnya, Umar juga mengungkapkan, razia yang menyasar 3 warung di 2 Kecamatan tersebut membuahkan hasil yang cukup lumayan. Setidaknya ada 227 botol miras dengan berbagai merk pabrikan yang dijual bebas telah diamankan.

Sementara itu, dari 11 orang yang diamankan tersebut langsung diserahkan sepenuhnya ke Dinsos Lamongan untuk proses lebih lanjut dan diberikan pembinaan langsung. Sedangkan untuk para pemilik warung diminta datang ke Kantor Satpol PP, pada hari ini juga.

“Dipastikan pemilik warung telah melanggar Perda Nomor 16 Tahun 2019 tentang peredaran miras,” ungkap Umar.

Baca Juga  Capaian bagus, Jalur Mudik Lamongan 2024 Minim Kecelakaan

Umar menambahkan, bahwa barang bukti yang dibawa itu kemudian diamankan ke Kantor Satpol PP Lamongan di Jalan Mastrip. Menurutnya, mereka akan dikenakan sanksi karena telah melakukan pelanggaran. Hal itu sesuai Perda nomor 4 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum.

Baca Juga :

Lebih lanjut, operasi dan razia serupa ini akan intens dilakukan dengan hari dan waktu yang acak. Bahkan Umar menegaskan, pihaknya akan menyasar dan mengungkap warung lain di semua kecamatan wilayah Lamongan.

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

Terakhir, Umar berpesan, bahwa keterlibatan dan peran serta dari masyarakat sangat penting. Ia juga berharap, masyarakat bisa segera menginformasikan dan melaporkan jika mendapati pelanggaran yang serupa. “Laporkan, pasti kami tindak lanjuti. Ini demi penegakkan Perda yang sudah disepakati,” pungkasnya.(beritajatim.com)

Bagikan

Also Read