PWI Jatim Lamar Akhmad Munir Maju Ketum PWI Pusat 2023-2028 , Kabar Terkini

Rakyatnesia – PWI Jatim Lamar Akhmad Munir Maju Ketum PWI Pusat 2023-2028 Pencarian perihal Berita Nasional di dunia online kian banyak dilaksanakan masyarakat Indonesia, walaupun sebetulnya Berita ini akan kami bahas di artikel ini.

[quads id=10]

Pada artikel PWI Jatim Lamar Akhmad Munir Maju Ketum PWI Pusat 2023-2028 ini kami ada sebagian pembahasan yang akan kalian baca disini, dan juga mempunyai sebagian sistem penjelasan lain yang bakal membikin kalian terkaget mengamati atau membacanya. Jika anda suka dengan info ini, maka bagikan dengan orang terdekat atau di media sosial kesayangan anda.

[quads id=10]

Rakyatnesia.com–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur melamar Akmad Munir maju sebagai calon Ketua Umum PWI Pusat periode 2023-2028 pada kongres yang dijadwalkan digelar di Bandung, pada akhir September.

”Ada banyak pertimbangan kenapa kami memutuskan mendukung Pak Munir sebagai ketua umum PWI,” ujar Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim di Surabaya, Rabu (14/6).

Dia mengaku bukan hanya PWI Jatim yang memberikan support, namun beberapa PWI dari sejumlah provinsi telah berkomitmen memberikan dukungan kepada Cak Munir, sapaan akrab Akhmad Munir. Menurut dia, Cak Munir layak memimpin PWI Pusat karena merupakan kader tulen PWI yang memulai karir dari bawah.

Baca Juga: Apartemen Setan di Surabaya Mendadak Terbakar, Warga Bilang Tidak Ada Penghuni

”Yakni Ketua SIWO Jatim dua periode, Ketua PWI Jatim dua periode dan saat ini Wakil Ketua Bidang Daerah PWI Pusat,” tutur Lutfil Hakim.

Tak itu saja, lanjut dia, jabatan Cak Munir sebagai Direktur Pemberitaan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Rakyatnesia sejak 2018 hingga sekarang membuat namanya mumpuni untuk maju dalam kongres mendatang.

”Artinya, figur dan ketokohan beliau, terutama di lingkungan PWI sudah sangat mengakar dan sangat tepat sekaligus sebagai regenerasi kepemimpinan PWI ke depan,” tutur Cak Item, sapaan akrab Lutfil Hakim.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Bertemu Erick Thohir di Surabaya, Bahas Cawapres 2024?

Selama menjabat posisi penting di PWI, kata dia, Cak Munir diakui selalu berhasil dan menunjukkan leadership mumpuni, bahkan disukai anggota maupun berbagai kalangan serta komunitas. Karena itu, PWI Jatim sangat bangga dengan sepak terjang Cak Munir di dunia kewartawanan, baik sebagai pimpinan PWI di Pusat dan di Jatim, maupun sebagai direksi LKBN Rakyatnesia.

PWI, lanjut Cak Item, sebagai asosiasi jurnalis terbesar harus mampu menghadirkan figur pemimpin bisa menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks, terutama dinamika di dunia informasi.

”Sehingga PWI tetap bisa dipandang sebagai organisasi profesi jurnalis yang bermartabat, profesional, dan berwibawa, yang benar-benar dibutuhkan dunia kewartawanan maupun oleh seluruh stakeholder serta masyarakat secara umum,” ucap Lutfil Hakim.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Ajak Muhammadiyah dan Aisyiyah Bersama Bangun Surabaya

Dikutip dari Jawa Pos

Exit mobile version