Latja Taruna TK II Angkatan 55 Berkunjung ke Sekolah di Bojonegoro

moch akbar fitrianto

Latja Taruna TK II Angkatan 55 Berkunjung ke Sekolah di Bojonegoro
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Para Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Tingkat II Angkatan 55/ Batalyon Satya Dharma, laksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Bojonegoro, Polda Jatim.

Latja di Polres Bojonegoro tersebut dilaksanakan dengan melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Bojonegoro yang berada di Jalan AKBP. M. Suroko, turut Kecamatan Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu, (15/6/2022).

Kegiatan di pimpin oleh Kombes. Pol. Drs. Eko Krismianto selaku pendamping Latja Taruna Akpol dan diikuti Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi, perwira Sat Binmas serta para Latja Taruna Akpol.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Dalam lawatannya tersebut Kombes Pol Drs. Eko Krismianto memberi motivasi kepada ratusan siswa yang hadir agar bersungguh-sungguh untuk meraih cita-cita.

Lanjut Kombes Pol Drs. Eko Krismianto, pihaknya mengatakan, bagi siswa-siswi yang berminta menjadi Taruna-Taruni Akpol untuk mempersiapkan diri. Baik fisik, kesehatan dan akademik sejak dini.

“Jika berniat ingin masuk Akpol agar terus bersemangat dalam belajar. Jangan lupa, menjaga kondisi tubuh untuk mengejar impian menjadi anggota Polri. Karena hanya dengan kemauan dan kerja keraslah mimpi itu akan terwujud,” kata Kombes Pol Drs. Eko Krismianto, menegaskan.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Pihaknya berharap semoga kehadiranya bersama Latja Taruna Akpol ini, bisa menjadi motivasi kepada semua untuk menuju cita-cita yang diinginkan.

Ditambahkan, asalkan ada kemauan dan kerja keras. Maka cita-cita itu bakal tercapai.

“Untuk meraih cita-cita itu, tidak bisa dengan santai-santai saja. Kalian bisa lihat di depan kakak-kakakmua yang sedang berjuang untuk meraih mimpi menjadi Taruna Taruni Akademi Kepolisian,” kata Kombes Pol Eko Krismianto menandaskan, Rabu (15/6/2022).

Masih menurut Kombes Pol Eko Krismianto, bahwa untuk seleksi Pendaftaran di Institusi Kepolisian baik Akpol, Bintara dan Tamtama tidak dipungut biaya, dalam seleksi dilaksanakan transparan akan ada pengawas internal dan eksternal.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Bagi yang berminat bergabung bersama kami di keluarga besar Polri agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam menghadapi seleksi penerimaan, jangan pernah berpikir dipungut biaya semuanya gratis, apabila kita sanggup dan kita mampu punya tekad kuat jalankan,” tambahnya.

Di akhir kegiatan, Kombes Pol Drs. Eko Krismianto berpesan siapkan diri dengan berlatih, berdo’a dan yang kalah pentingnya memohon do’a restu kedua orang tua.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read