Pengendara Vario Ditabrak Mini Bus, di Jalan Veteran, Bojonegoro Kota. 1 Orang Tewas dan 1 Luka-luka

Sukisno

Pengendara Vario Ditabrak Mini Bus, di Jalan Veteran, Bojonegoro Kota. 1 Orang Tewas dan 1 Luka-luka
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kecelakaan Lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalan Veteran tepatnya di depan Swalayan KDS, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (14/6/2021) sekira pukul 11:00 WIB.

Kecelakaan terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan nomor Polisi (Nopol) S-5230-IU yang dikendarai Dina Nur Lita (17) dengan membonceng Denis Aulia Dwita (15) yang beralamatkan Desa Bangilan, RT 005, RW 002, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa timur.

Pengendara sepeda motor atau Pemotor Vario tersebut  bertabrakan dengan Mini Bus Mitsubishi Mulya Agung Santoso dengan nopol S-7371-UA yang dikemudikan Masduki (54) yang beralamatkan di Desa Bangilan, RT 001, RW 001, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa timur.

Peristiwa itu bermula, saat pemotor hendak keluar dari Swalayan KDS yang ada di Jalan Veteran Bojonegoro Kota itu. Diduga pengendara Vario itu tak memperhatikan kendaran di sekitarnya, sehingga dia nyelonong ke jalan dan menyeberang ke arah timur jalan.

Pada saat yang bersaamaan, melaju Bus Mulya Agung Santoso dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Dikarenakan, jaraknya terlalu dekat hingga pengemudi bus tak bisa menguasai remnya, hingga kecelakaan tak teralakkan lagi.

Kasat Lantas Polres Bojonegoeo AKP Heru Sudfjio Budi Santoso melalui Kanit Laka Lantas Ipda Ahmad Adhi Kiswanto, kepada para awak mesia membenarkan kejadian kecelakaan di Jalan Veteran, tepatnya di depan Swalayan KDS, turut Desa Sukorejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (14/6/2021) sekira pukul 11:00 WIB.

“Akibat laka lantas tersebut pengendara dan pembonceng sepeda motor mengalami luka-luka. Namun pembonceng akhirnya meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju ke RSUD R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro,” kata Ipda Ahmad Adhi Kiswanto mengaskan.

Lanjut Adhi, kecelakaan itu diduga akibat kecerobohan pengendara sepeda motor Vario yang memperhatikan lalu lintas di sekelilingnya saat keluar fari Swalayan ke Jalan Veteran yang kondisi cukup ramai dan padat lalu lintas itu.

Masih menurut Kanit Laka, kecelakaan tersebut ditangani Sat Lantas Polres Bojonegoro. Kendaraan mini bus dan sepeda motor dijadikan barang bukti, guna tindak lanjut kejadian tersebut.

Melalui media ini, dihimbau agar para pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada dalam mengendarai sepeda motor atau mengemudikan mobil, agar selamat sampai tujuan.

“Agar hati-hati dan tetap waspada dalam berkendara sebab kecelakaan itu tak hanya merugijan diri sendiri tapi juga merugikan orang lain. Patuhi rambu-rambu lalu lintas karena kecelakaan lalu lintas selalu diawali dengan adanya pelanggaran,” katanya sambil berharap.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read