Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Nasional

Raheem Sterling antar Inggris revans kecil atas Kroasia

Raheem Sterling antar Inggris revans kecil atas Kroasia 1

Jakarta (rakyatnesia) – Raheem Sterling mengantarkan tim nasional Inggris melakoni revans kecil atas Kroasia saat gol tunggalnya mengunci kemenangan 1-0 dalam laga pembuka Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Minggu.Gol Sterling lahir di babak kedua memecahkan kebuntuan dan ia bersama rekan-rekannya mampu menjaga keunggulan hingga bubaran demi mempersembahkan raihan bersejarah bagi Inggris.

Sebab, ini jadi kali pertama Inggris mampu membuka penampilan di babak utama Euro dengan sebuah kemenangan, setelah selalu gagal dalam sembilan kesempatan sebelumnya.

Sebaliknya, bagi Kroasia ini juga jadi kali pertama mereka mengawali Euro dengan sebuah kekalahan dalam enam penampilan terakhir, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga  Kronologi Kebakaran Kapal Nelayan Di Pelabuhan Wijayapura, Cilacap

Baca juga: FA ajak suporter hormati pemain Inggris lakoni aksi berlutut

Baca juga: Preview Euro 2020: Inggris vs Kroasia

Inggris yang berusaha mendominasi permainan sejak awal laga nyaris membuka keunggulan pada menit keenam lewat Phil Foden, yang memamerkan gaya rambut barunya ala Paul Gascoine, sayang bola sepak talenta Manchester City itu masih membentur tiang gawang.

Tiga menit kemudian giliran Kalvin Phillips yang melancarkan ancaman lewat tembakan volinya dalam situasi sepak pojok, tetapi kali ini kiper Dominik Livakovic bisa mementahkan bola.

Baca Juga  Kronologi Kebakaran Kapal Nelayan Di Pelabuhan Wijayapura, Cilacap

Ketika ritme pertandingan mulai relatif berimbang, Kroasia berusaha melancarkan serangan sayang sepakan Ivan Perisic masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-41, bek Marseille Duje Caleta-Car melakukan pelanggaran handball di tepian kotak penalti Kroasia, membuat wasit Daniele Orsato menghadiahi tendangan bebas berbahaya untuk Inggris. Sayang Kieran Trippier yang lima tahun lalu bisa mencetak gol dari situasi tersebut, kali ini gagal melewati pagar hidup Kroasia.

Baca Juga  Kronologi Kebakaran Kapal Nelayan Di Pelabuhan Wijayapura, Cilacap

Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum dan babak kedua berlangsung dengan laga yang relatif lebih berimbang lantaran Kroasia mulai menaikkan tempo permainannya.

Baca juga: Gareth Southgate: Maguire kemungkinan bisa tampil melawan Kroasia

Baca juga: Sterling dan Jordan Henderson akan terima gelar MBE dari Ratu Inggris

Keputusan Gareth Southgate menurunkan Sterling sejak awal laga membuahkan hasil, sebab penyerang sayap yang di pengujung musim kemarin tempatnya mulai tersingkir dari City itu mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-57 untuk membuka keunggulan Inggris.

1 2Next page
Klik Baca Lebih Lanjut
Back to top button