Kapolda Jatim: Pos Pelayanan Kampung Santri Polres Gresik, Bisa Kita Jadikan Percontohan Bagi Polres lain di Jatim

Sukisno

Bagikan

GRESIK (RAKYAT INDEPENDEN) – Setelah DIkunjungi Wairwasum Polri, Irjen Drs. Agung Sabar Santoso,SH,MH, Kini giliran Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, SH bersama Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Arif Rahman berserta rombongan PJU Polda Jatim yang melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Pam Duduk Sampeyan dan Pos Pelayanan Lebaran 2018 di wilayah Polres Gresik, Polda Jatim itu.

Kapolda Jatim dan rombongan diterima langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, dan Dandim 0817 Gresik Letkol Widodo Pujianto, SH beserta PJU Polres Gresik.

Dalam Kunjungannya itu, Kapolda Polda Jatim bermaksud melakukan pengecekan atas kesiapan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran 2018 yang ada di wilayah hukum Polres Gresik.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Kapolda ingin memastikan Kegiatan Ops Ketupat Semeru 2018 mampu melayani masyarakat yang melakukan mudik lebaran 1439 Hijrah, yang bertepatan dengan tahun 2018 Masehi ini, dengan aman dan nyaman saat datang atau melintasi wilayah Kota Santri itu.

“Dengan Ops Ketupat Semeru 2018 dengan didirkannya Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan ini, diharapkan Polisi dapat melayani masyarakat dengan baik, yakni memberikan rasa aman dan nyaman dengan lancarnya arus lalu lintas saat mudik lebaran di wilayah Kabupaten Gresik ini,” demikian disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin,SH,

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, SH bersama Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Arif Rahman, foto bersama dengan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, dan usai mengunjungi Pos Pam dan Pos Yan, Polres Gresik, Rabu (13/6/2018).

Saat melakukan pengecekan Pos Pelayanan Kapolda mencoba fasilitas kesehatan yang disediakan oleh Pos Pelayanan Ops Ketupat Semeru 2018 Polres Gresik, yang berada di Raya Duduk Sampean Gresik itu.

Baca Juga  Cerita Pendek Suami Istri, Perselingkuhan Yang Panas Dan Bikin Viral

Kapolda Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin,SH, mengapresiasi pelayanan yang diberikan Polres Gresik bagi seluruh pemudik lebaran Idul Fitri 1439 H di wilayahnya. Salah satunya, adalah Polres Gresik telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana yang super lengkap, menarik, dan nyaman untuk ditempati itu.

“Pos Pelayanan Kampung Santri Polres Gresik bisa kita jadikan percontohan bagi Polres lain di Jajaran Polda Jatim. Sebab, memiliki fasilitas yang lengkap bagi pemudik serta monitoring arus lalin yang memadai,” ungkap Kaolda Jatim saat kunker tersebut.

Baca Juga  Gara - Gara video viral tante Di Dood, Cinta terlarang Karena Check in

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, SH, juga menjelaskan tentang arus lalu lintas mudik lebaran tahun 2018 di wilayah Jatim yang kondisinya sampai saat ini masih landai dan teka ditemukan kepadatan arus lalu lintas yang sangat menonjol. Hal itu, bisa memberikan rasa aman, nyaman sekaligus ketenangan bagi masyarakat Jatim yang berlebaran tahun ini.

Dalam pengamanan mudik lebaran Operasi Ketupat Semeru tahun 2018, Kepolisian Jawa timur telah menyiapkan kuat 10.000 personil Polri dan 7000 personil gabungan TNI dan Instansi terkait. Diharapkan dapat menciptakan situasi mudik lebaran 1439 H di wilayah hukum Polda Jatim berjalan, lancar dan aman.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar