Di Taman Rajekwesi, Pelaku UMKM dan IKM Bojonegoro Gelar Senam dan Bazar Aneka Produk Makanan dan Minuman

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggelar senam sekaligus bazar aneka produk di pusat oleh-oleh khas Bojonegoro. Kegiatan digelar di Taman Rajekwesi Jl. Rajekwesi Klangon Kecamatan Bojonegoro, Minggu (13/06/2021).

Kegiatan te3rsebut bertujuan untuk menjaga kesehatan jasmani dan kesehatan secara ekonomi di masa pandemic Covid-19 ini.

Beberapa anggota UMKM di bawah binaan Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro tersebut terlihat berseragam kaos putih. Mereka bersemangat mengikuti senam bersama di pusat oleh-oleh khas Bojonegoro yang terletak di Taman Rajekwesi itu.

Usai senam, beberapa pengunjung menghampiri stand bazar yang menjajakan berbagai produk makanan dan minuman Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Bojonegoro.

Koordinator pusat oleh-oleh Bojonegoro (Kios Rezeki) Taman Rajekwesi, Darsono mengatakan untuk mempererat silaturahmi antar sesama kelompok IKM dan UMKM, maka digelar senan dan bazar.

Lanjut Darsono, pelaku UMKM berkeinginan usahanya tetap berjalan meskipun di tengah Pandemi Covid-19. Akhirnya disepakati menyelenggarakan senam dan bazar agar usaha yang dilakukanya tidak terhenti.

“Kami memiliki beragam kegiatan di dalam perkumpulan UMKM dan IKM  dengan jumlah anggota puluhan. Kami sepakat menggelar senam sekaligus bazar,” ungkap Darsono. 
 
Senam dan bazar ini, lanjut dia, diselenggarakan setiap satu bulan sekali pada akhir pekan. Adapun jenis usaha yang di sediakan terdiri dari beberapa cluster di antaranya, fashion, craft, camilan dan minuman. 

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menggairahkan ekonomi para pelaku usaha, sehingga usahanya tetap berjalan meskipun saat pandemi Covid-19 ini,” lata Darsono menegaskan.

Pihaknya berharap, mudah-mudahan geliat usaha UMKM dan IKM di Bojonegoro dapat berkembang sehingga perekonomiannya semakin membaik.

**(Red).

Bagikan

Also Read