Bocoran musim kedua “Hospital Playlist”, akankah ada musim ketiga?

8


Jakarta (rakyatnesia) – Sutradara Shin Won-ho memberi sedikit bocoran mengenai serial populer “Hospital Playlist” musim kedua yang akan tayang pekan depan.

Dalam konferensi pers daring, Kamis, sutradara hal yang sama beberapa kali mengenai apa yang bisa dinantikan penonton dari drama persahabatan para dokter ini.

“Setiap membuat sesuatu yang baru, kami ingin membuat yang terbaik. Penting untuk tetap berpegang kepada inti dari serial ini, elemen kehangatan di musim pertama akan tetap dibawa di cerita baru,” kata sutradara.

Baca juga: Pasangan Jo Jung Suk dan Gummy dikaruniai anak pertama

Perbedaannya adalah pada perspektif, akan ada perkembangan karakter juga hal-hal yang berubah, sama seperti para penonton yang sudah melewati sekitar setahun sejak drama musim pertamanya ditayangkan.

Dia mengajak penonton untuk menantikan karakter-karakter dokter dalam drama ini, bagaimana mereka bisa memperlihatkan kedekatan di layar yang sebenarnya juga terjalin di balik kamera. Selain itu, karakter-karakter tersebut begitu dekat dan penonton bisa saja melihat mereka sebagai orang-orang yang mereka kenal dalam kehidupan sehari-hari.

Bocoran musim kedua "Hospital Playlist", akankah ada musim ketiga? 1
Dokter anak Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok) di Hospital Playlist musim kedua (tvN/Netflix)

Sama seperti kehidupan pada umumnya, orang-orang di sekitar akan datang dan pergi, seperti karakter dokter Ahn Chi-hong (Kim Jun Han) yang tidak bergabung di musim kedua. Sutradara mengatakan akan ada karakter baru yang mewarnai musim kedua serial ini, menggantikan mereka yang telah pergi.

Melihat kesuksesan musim pertama, dia tidak menampik ada beban dan kekhawatiran menciptakan kelanjutan yang tetap disukai oleh penonton. Tapi dia belajar untuk tidak terlalu ambil pusing dan melepaskan beban tersebut.

“Saya berusaha untuk tetap tenang, walau saya tetap gugup soal rating dan penonton. Saya berusaha untuk tidak terlalu memikirkan apakah ini juga akan sukses,” ungkap dia.

 

Bocoran musim kedua "Hospital Playlist", akankah ada musim ketiga? 2
Dokter bedah kardiotoraks Kim Jun-wan (Jung Kyung-ho) di Hospital Playlist musim kedua (tvN/Netflix)

Meski musim kedua belum tayang, sutradara juga menjawab pertanyaan mengenai kemungkinan hadirnya musim ketiga.

Dia mengungkapkan, ketika mencari para pemain, dia memikirkan kisah “Hospital Playlist” bisa dibuat hingga tiga musim. Kendati demikian, selama pembuatan musim kedua dia mengatakan kepada para pemain untuk tidak memikirkan soal musim ketiga.

Semuanya dibebaskan untuk melakukan proyek lain sesuai keinginan mereka. Meski belum ada kepastian, bukan berarti peluang itu sama sekali tidak ada. Jika memang sudah ada kepastian, mereka akan membicarakannya bersama-sama.

“Sekarang belum ada rencana konkret,” kata sutradara yang saat ini tertarik juga mengangkat cerita tentang kehidupan anak-anak kecil perspektif orang dewasa.

 

Bocoran musim kedua "Hospital Playlist", akankah ada musim ketiga? 3
Dokter bedah saraf Chae Song-hwa (Jeon Mi-do) di Hospital Playlist musim kedua (tvN/Netflix)

“Hospital Playlist” mengangkat kisah lima dokter yang telah bersahabat sejak sekolah kedokteran dan kini bekerja di RS yang sama, sang ahli hepatologi Lee Ik-jun (Cho Jung-seok) yang lucu, perhatian, dan sangat menyayangi putranya; sang dokter anak Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok) yang senang berkorban dan tak peduli dengan hal materialistis.

Juga ada sang dokter bedah kardiotoraks Kim Jun-wan (Jung Kyung-ho) yang tampak galak namun lembut dan menyukai makanan manis; sang dokter bedah saraf Chae Song-hwa (Jeon Mi-do) yang suka berkemah dan unggul dalam segala hal, kecuali menyanyi; serta dokter kandungan dan ginekolog Yang Seok-hyeong (Kim Dae-myeung) yang senang menikmati waktunya sendirian dan menyayangi ibunya.

Bocoran musim kedua "Hospital Playlist", akankah ada musim ketiga? 4
Ginekolog Yang Seok-hyeong (Kim Dae-myeung) di Hospital Playlist musim kedua (tvN/Netflix)

Kelima dokter ini akan membawa keceriaan dan keharuan baru dengan kisah-kisah mereka yang biasa namun istimewa, mulai dari pertengkaran, sesi makan yang menggiurkan, hingga sesi latihan band yang menyenangkan.

Musim pertama yang tayang pada Mei tahun lalu adalah proyek terbaru dari Shin dan penulis skenario Lee Woo-jeong yang punya banyak penggemar di kalangan penonton drama lewat serial “Replay” yang tayang sejak 2012.

Musim pertama “Hospital Playlist” mendapat peringkat memuaskan, dengan rekor tertinggi 14,1 persen di Korea. Drama ini dipuji atas kisah yang menarik dan dekat dengan keseharian, juga penampilan hebat dari para pemain.

Baca juga: Kelanjutan persahabatan lima dokter dalam “Hospital Playlist” musim II

Baca juga: “Hospital Playlist” musim kedua rilis poster terbaru

Baca juga: “Hospital Playlist” musim kedua tayang 17 Juni

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © rakyatnesia 2021

Sumber: https://www.antaranews.com/berita/2203294/bocoran-musim-kedua-hospital-playlist-akankah-ada-musim-ketiga

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More