Sukseskan Ketahanan Pangan, Kodim 0813 Bojonegoro Laksanakan Percepatan Pengolahan Lahan Produktif

2

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan (Han Pangan) khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, melaksanakan percepatan pengolahan lahan produktif miliknya yang berada di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk.

Hal itu, sekaligus menjadi ajang Kodim 0813 Bojonegoro dalam menyikapi dampak dari pandemi covid-19 yang hingga kini masih berlangsung di Bumi Angling Dharma ini.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat kepada para awak media mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program Kodim 0813 Bojonegoro sebagai aparat Komando Kewilayahan.

Lanjut Suratmat, tujuanya adalah untuk menyiapkan potensi wilayah agar mampu bertahan jika terjadi masalah bahan pangan akibat Kejadian Luar Biasa seperti saat ini adanya pandemi covid-19 guna mewujudkan ketahanan pangan.

“Untuk itu, kita lakukan percepatan pengolahan lahan produktif untuk ditanami tanaman pangan,” ujarnya, Kamis (11/6/2020).

Ditambahkannya, bahwa percepatan pengolahan lahan produktif tersebut, dilakukan untuk mendorong kemampuan Babinsa Produktif untuk Bojonegoro Maju.

“Harapannya kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk bersama-sama berperan serta mensukseskan program ketahanan pangan,” katanya menegaskan.

**(Sumber: Penerangan Kodim 0813 Bojonegoro/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More