Dandim 0813 Bojonegoro, Membuka Perkemahan Lokakarya Saka Wira Kartika

0 64

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Dalam upaya membentuk generasi muda yang tangguh, berkarakter dan berwawasan kebangsaan dan mampu menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Perkemahan Lokakarya Saka Wira Kartika, di Makodim 0813 Bojonegoro yang berada di Jl HOS Cokro Aminoto 58, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (10/6/2017).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga itu, dimulai sejak tanggal 10 hingga tanggal 12 Juni 2017 mendatang. Acara dibuka langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, yang diikuti oleh 110 anggota Saka Wira Kartika Se-Kabupaten Bojonegoro.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa perkemahan Lokakarya Saka Wira Kartika tersebut bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan.

“Harapan kami, mereka akan memiliki kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras. Hal itu, dimaksudkan untuk mendorong kemajuan, serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa,” terangnya, Sabtu (10/6/2017) sore.

Dandim 0813 Bojonegoro, Membuka Perkemahan Lokakarya Saka Wira Kartika 1
Para peserta upacara pembukaan Perkemahan Lokakarya Saka Wira Kartika, yang dilaksanakan di Makodim 0813 Bojonegoro yang berada di Jl HOS Cokro Aminoto 58, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (10/6/2017).

Untuk itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo berpesan agar kegiatan itu, betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan negeri ini.

“Disamping itu, agar generasi muda mampu menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bisa memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani, serta memiliki kesetia kawanan yang tinggi,” pesan pria asal Kota Lamongan itu, serius.

Kegiatan dilakukan yang sekaligus juga melantik Kepengurusan Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro periode 2017-2020 mendatang. Dalam acara tersebut, dihadiri oleh para Danramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Instruktur dari masing-masing Koramil, serta perwakilan Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bojonegoro. **(Yan/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More