Kades Kalisumber M. Yantoro Lantik Tiga Perangkat Desanya

67

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kepala Desa Kalisumber M. Yantoro berkenan melantik 3 (tiga) perangkat desa, yang berlangsung di balai desa kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (10/6/2021).

Tiga perangkat yang dilantik dan diambil sumpahnya itu, mereka yang telah memperoleh nilai tertinggi dalam mengikuti ujian perangkat desa 11 Desa di Kecamatan Tambakrejo, yang berlangsung Senin (31/5/2021) lalu.

Ahmad Mudhori S.T. dilantik sebagai Kasi Kesejahteraan, Jito sebagai Kasi Pelayanan dan Setyo Gunawan sebagai Kasun Kalipang, mengikuti prosesi pelantikan untuk selanjutnya secara resmi menjabat sebagai perangkat desa kalisumber, yang bertugas untuk melayani masyarakat dan membangun desa penghasil migas itu.

Usai melaksanakan pelantikan, Kepala desa Kalisumber M. Yantoro memberikan kata sambutanya. Mengawali sambutanya, kades memberikan ucapan selamat kepada ketiga perangkat yang baru dilantik.

Kades Kalisumber M. Yantoro Lantik Tiga Perangkat Desanya 1
Suasana, Pelantikan tiga perangkat desanya yang berlangsung di di balai desa kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (10/6/2021).

“Setelah dilantik, saudara bertiga ini sudah secara resmi dan sah menjabat sebagai perangkat desa Kalisumber. Selamat bergabung di Pemerintah Desa (Pemdes) Kalisumber, segera menyesuaikan diri dan langsung start bekerja untuk melayani masyarakat dan turut bersama membangun Desa kalisumber tercinta ini,” demikian dikatakan Kades Kalisumber M Yantoro, Kamis (10/6/2021).

Lanjut M Yantoro, bekerjalah sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing. Jika ada hal yang belum faham silahkan berkomunikasi dengan perangkat desa lama dan bisa juga langsung menghubunginya.

Masioh menurut Pak Yanto – demikian Kades Kalisumber M. Yantoro, akrab disapa – pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forpimka Tambakrejo yang membimbing dan mendampingi panitia sehingga karena kerjasama yang baik itu, pengisian lowongan perangkat desa Kalisumber bisa berjalan lancar dan meraih sukses.

Sementara itu, Camat Tambakrejo Hari Kristanto yang hadir dalam pelantikan itu mengatakan, pihaknya berucap syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT atas pelantikan dan juga proses pengisian lowongan perangkat desa Kalisumber yang telah berlangsung lancar, aman dan kondusif.  

Lanjut Camat Tambakrejo, pihaknya berpesan kepada perangkat yang baru dilantik agar langsung bekerja dan sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan lingkungan Pemdes Kalisumber.

Kades Kalisumber M. Yantoro Lantik Tiga Perangkat Desanya 2
Foto Bersama: Kades Kalisumber M. Yantoro, dengan tiga perangkat desa dan Forpimcam usai pelantikan yang berlangsung di di balai desa kalisumber, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (10/6/2021).

“Kepala Desa dan Perangkat Desa wajib melaksanakan tugas dan wajib ngantor sesuai dengan aturan yang ada. Wajib ngantor sebab kepala desa dan perangkat desa itu sudah mendapat Penghasilan tetap dan tunjangan dari Pemerintah,” kata Camat Tambakrejo menegaskan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada ketiga perangkat desa yang baru dilantik itu, yang diawali dari Camat Tambakrejo, Kades Kalisumber, Danramil Tambakrejo, BPD Kalisumber, dan staf Kecamatan Tambakrejo, Perangkat Desa Kalisumber serta undangan lainnya,

Acara digelar dengan tetap menerapkan protokol lesehatan (Prokes) Covid-19, dengan menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, menyiapkan masker bagi yang tak memakai atau lupa bawa masker dan menjaga jarak.

**(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More